OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 19 Desember 2018

Fahri Hamzah Sindir Pihak Nyinyir soal Pidato Prabowo “Negara Bisa Punah”

Fahri Hamzah Sindir Pihak Nyinyir soal Pidato Prabowo “Negara Bisa Punah”

10Berita , JAKARTA–Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyindir pihak-pihak yang bertanggapan negatif pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang menyebut Indonesia bisa punah jika dirinya tak terpilih sebagai presiden.
Fahri menilai, respon nyinyir dari pihak-pihak tertentu terhadap pernyataan Prabowo itu menunjukkan mereka tak bisa berpikir. Menurut Fahri, pernyataan Prabowo itu ada kaitannya dengan ketimpangan ekonomi.
“Di masyarakat awam, belum terlalu dipahami bahwa antara ketimpangan ekonomi dan Negara Punah ada hubungannya. Itulah sebabnya pidato @prabowo bukan membawa kajian yang serius malah dicibir. Termasuk dari yang rada bisa mikir. Kecuali kalau semua sdh #GakMikir. #NegaraBisaPunah,” ujar Fahri dalam twitternya, @FahriHamzah, Selasa (18/12/2018).
Baca Juga: Sebut Negara Bisa Punah, Ini Penjelasan Prabowo Subianto
Lebih jauh, Fahri malah menilai pidato Prabowo akan menjadi hal yang seru untuk dijadikan perdebatan. Bahkan ia juga menginginkan tema pidato Prabowo tersebut menjadi salah satu topik dalam debat capres-cawapres.
“Ingin memancing perdebatan ilmiah tentang tema pidato capres @prabowo soal #NegaraBisaPunah tapi siapa Yg bisa menanggapinya secara ilmiah ya.?? Karena tema ini seharusnya judul besar dalam debat #Capres2019 ini. #Pilpres2019 akan seru kalau ini jadi perdebatan,” kata Fahri.
Baca Juga: TKN Tanggapi Permintaan Fahri Hamzah soal Jokowi Hadir di Reuni 212
Sebelumnya Prabowo dalam pidato di acara Konferensi Nasional Partai Gerinda yang digelar di Sentul, Senin (17/12) menyatakan dirinya harus keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Jika tidak, maka negara Indonesia bisa punah.
“Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah,” kata Prabowo. []
SUMBER: CNN Indonesia, Islampos