OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 Desember 2018

Hustt! Ini Rahasia Sandi Rebut Suara Milenial

Hustt! Ini Rahasia Sandi Rebut Suara Milenial


10Berita  – Suara kaum milenial menjadi perebutan di Pemilu 2019. Jumlahnya signifikan, 40 persen jumlah pemilih. Ini tips Cawapres Sandiaga Uno untuk mendekati mereka.
Sandiaga Uno mengaku harus bekerja keras untuk merebut suara mereka. Sandi menyebut 50 persen dari mereka tidak menyukai politik.
“Masih harus kerja keras. Milenial ini sangat unik. 50 persen dari mereka gak suka politik. 50 persen itu ya cenderung tidak terlalu peduli dengan Pilpres,” kata Sandi dalam kunjungannya di Solo, Sabtu (29/12).
Kaum milenial, kata Sandi, baru menentukan pilihannya menjelang pencoblosan. Bahkan ada yang menentukan pilihan saat berada di bilik suara.

Sandiaga saat main basket di Banjarnegara (Foto: Uje Hartono/detikcom)
“Mereka menentukan itu di ujung sekali, seminggu atau dua minggu sebelumnya. Ada yang menentukan di bilik suara,” katanya.
Menurutnya, peserta pemilu harus dekat dengan kaum milenial agar bisa merebut suara. Namun dia menyarankan agar peserta pemilu tetap bersikap otentik dan tidak dibuat-buat.
“Jadi kita harus terus engage, harus dekat dengan mereka, memberikan solusi kepada mereka. Harus otentik, jangan dibuat-buat, relevan dan buat sesuatu yang menarik bagi mereka dan bisa menjadi viral,” ujarnya. (dtk)


Sumber : Eramuslim