OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 28 Desember 2018

Ingin kaya? Bersedekahlah dengan Apa yang Kita Mampu

Ingin kaya? Bersedekahlah dengan Apa yang Kita Mampu

10Berita  BERSEDEKAHLAH dengan apa yang kita mampu, tidak semua sedekah berupa materi. Ikhlas menjadi poin penting dalam sedekah. Niatkan bersedekah semata hanya karena Allah, untuk mendapatkan ridha-Nya.

Sedekah lebih luas dari zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.
Dalam sebuah hadis digambarkan, “Memberikan senyuman kepada saudaramu adalah sedekah.”
Seseorang yang hebat mengajarkan untuk bersedekah walau dalam keadaan sempit. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut terasa begitu berat, namun justru amalan inilah yang akan mendatangkan rezeky yang tidak disangka-sangka.
Jika merasa miskin dan sempit maka bersedekahlah untuk menjadi lapang. Karena Allah akan mengganti dengan yang lebih banyak nantinya.
Salah satu sifat manusia itu rakus. Manusia ingin kekayaan akan tetapi pelit untuk berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan.
Maka dari itu, bagi Anda yang ingin cepat kaya perbanyaklah sedekah dan diimbangi dengan usaha. Lebih  baik jika Anda ikhlas memberikan harta yang paling Anda cintai kepada orang yang lebih membutuhkan. Seperti gadget, pakaian, perhiasan dan lain-lain.
Jika semua manusia percaya dengan keajaiban sedekah mungkin mereka akan berlomba-lomba melakukannya. Dan sadar bahwa membantu sesama membuat hidup jauh lebih bahagia.

Sedekah juga akan menjadi bukti keimanan seseorang dan akan mendapatkan naungan pada hari akhir. []

SUMBER: Wikipedia  Islampos