OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 20 Desember 2018

Koalisi Prabowo: Kami Tak Enak Hati Usulkan Debat Pakai Bahasa Inggris

Koalisi Prabowo: Kami Tak Enak Hati Usulkan Debat Pakai Bahasa Inggris




10Berita Kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memastikan pihaknya tak akan mengusulkan debat capres-cawapres menggunakan bahasa Inggris.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya lebih memilih debat menggunakan bahasa Indonesia ketimbang bahasa Inggris.

"‎Kami tidak enak hati. Kami tidak enak hati untuk mengusulkan debat bahasa Ingrris," ujar Priya di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (19/12). 

Menurut Priyo, alasan mereka tak mengusulkan debat capres-cawapres menggunakan bahasa Inggris yakni pertimbangan kemampuan berbahasa Inggris. Priyo menuturkan, kemampuan bahasa Inggris Prabowo dan Sandi sangat baik.

"Kami tahu diri juga. Kebetulan dua calon kami jago dalam Bahasa Inggris. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno adalah tokoh internasional yang ketika berdiri di mimbar-mibar internasional dengan gaya bahasanya, dengan bahasa Inggris yang fasih," katanya.

Lantas apakah pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini menyindir pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan ‎Ma'ruf Amin, Priyo enggan untuk mengatakannya. Namun, ia memastikan pihaknya tidak akan mengusulkan debat mengunakan bahasa Inggris. 

"Saya enggak komentar. Saya hanya mengomentari calon saya. Kalau Anda usulkan (bahasa Inggris) terima kasih. Tapi kami enggak usulkan itu," pungkasnya.sumber: jawapos


Sumber :