OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 07 Desember 2018

Manfaat Kacang Kedelai, Bisa Cegah Penyakit Kanker Payudara!

Manfaat Kacang Kedelai, Bisa Cegah Penyakit Kanker Payudara!

10Berita ,KITA sering mengatakan bahwa kedelai dapat menjadi pengganti daging bagi mereka yang tergolong vegetarian. Kedelai merupakan gudang nutrisi.
Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari sejumlah produk berbasis kedelai seperti susu kedelai, tahu, tauge, kacang, saus dan tepung.

Kedelai merupakan jenis kacang-kacangan yang banyak terdapat di Asia Timur. Kedelai dianggap sebagai protein lengkap karena adanya jumlah asam amino esensial.
Meskipun bentuknya kecil, kacang kedelai memberikan manfaat yang besar, terutama dalam mencegah penyakit. Mengonsumsi kacang kedelai secara teratur ternyata dapat menurunkan risiko penyakit mengerikan kanker payudara
Kacang kedelai dan produk-produk yang terbuat dari kacang kedelai dapat membantu mencegah kanker payudara.

Namun sayang, belum ada penelitian lebih lanjut yang dapat memberikan alasan medis secara lengkap bahwa kedelai dapat mencegah kanker payudara.
Jumlah kedelai yang dibutuhkan untuk menunjang pencegahan penyakit ini pun belum diketahui secara spesifik. Namun, wanita dengan kanker payudara dinyatakan tetap aman untuk mengonsumsi dua porsi kacang kedelai per hari. []

SUMBER: ALODOKTER