OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 28 Desember 2018

Ma'ruf Amin Sebut Prabowo Pesimistis, Dahnil Langsung Nyindir Soal Esemka Keluar Oktober 2018

Ma'ruf Amin Sebut Prabowo Pesimistis, Dahnil Langsung Nyindir Soal Esemka Keluar Oktober 2018


10Berita,   Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin harus bisa membedakan antara pemaparan masalah bangsa dengan sikap pesimistis.


Hal tersebut merespons Ma'ruf yang menyebut Prabowo contoh sosok pemimpin yang pesimistis karena telah memberikan rasa takut dan kekhawatiran di masyarakat atas beberapa pernyataannya belakangan ini.


"Pak Ma'ruf harus membedakan antara memaparkan masalah bangsa dengan pesimistis," kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/12).

Dahnil menyatakan seorang pemimpin yang baik harus memahami masalah, kemudian menyelesaikannya. Menurut dia, seorang pemimpin juga harus membaca, baik itu membaca buku maupun membaca fenomena sosial kemasyarakatan.


"Bagaimana mungkin pemimpin yang malas membaca mampu menyelesaikan masalah, karena dia tidak tahu masalah bangsanya apa, boro-boro tahu solusinya," ujarnya.


"Agar supaya tidak sesumbar ngomong 'gampang' duitnya ada, kok. Atau tidak sesumbar ngomong mudah mobil nasional bisa Oktober 2018," kata Dahnil menambahkan.


Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menyatakan justru Prabowo menunjukkan watak kepemimpinan yang optimistis dan rasional. Dahnil mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra itu memahami masalah yang dialami Indonesia dan menawarkan solusi untuk memperbaikinya.


"Bukan pemimpin yang suka sesumbar janji kemudian sesumbar juga mudah mengingkari," ujarnya.


Sebelumnya, Ma'ruf menilai Prabowo sosok pemimpin yang pesimistis. Menurut mantan Rais Aam PBNU itu, bebarapa pernyataan Prabowo justru memberikan rasa takut dan kekhawatiran di masyarakat.


"Pernyataan seperti itu tak mendidik, pernyataan itu tak memberikan optimisme, bahkan memberikan rasa takut, ada kekhawatiran di situ," kata Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (27/12). 


Sumber: CNNindonesia