OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 30 Desember 2018

Tak Ada Pesta Kembang Api saat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta




10Berita Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tidak ada pesta kembang api saat perayaan malam Tahun Baru 2019. Kendati demikian, pemprov tetap menyajikan hiburan kepada masyarakat dengan lima panggung besar di Jakarta.

“Kita memang enggak ada izin untuk kembang api. Diimbau agar masyarakat menikmati dengan tidak hura-hura banget,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Asiantoro di Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Menurut dia, pemprov telah menyediakan lima panggung pesta rakyat di kawasan Jakarta Pusat, yakni di Jalan Wahid Hasyim, Sarinah, Patung Kuda, Monumen Nasional (Monas), dan panggung di Bundaran Hotel Indonesia. Pemprov juga memberlakukan car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman dengan diisi pameran UMKM Jakarta.

Kelapa Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Munjirin menuturkan, agenda acara malam Tahun Baru di Monas seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Ada panggung music dan budaya yang diisi bintang tamu artis-artis Ibu Kota.

“Persis seperti tahun lalu, panggung besar bekerja sama dengan stasiun televisi dan Pemprov DKI Jakarta,” tutur Munjirin.

Menurut dia, sebelum acara dimulai, objek wisata Monas tetap dibuka untuk umum. Masyarak dapat naik tugu hingga ke puncak seperti biasa. Sedikitnya 300 petugas keamanan dan kebersihan disiagakan untuk perayaan Tahun Baru di Monas.“Kabar terakhir bahwa kembang api enggak jadi ada,” ucap Munjirin., 


Sumber: iNews.id