OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 27 Januari 2019

Cak Imin Akui Basis Pemilih PKB Belum Seratus Persen Dukung Jokowi

Cak Imin Akui Basis Pemilih PKB Belum Seratus Persen Dukung Jokowi

10Berita  -Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menganggap enteng hasil survei yang dirilis Indikator. Dalam survei itu, disebutkan bahwa 27 persen konstituen PKB mbalelo. Mereka menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.
Cak Imin mengakui bahwa basis pemilih PKB memang belum seratus persen mendukung Jokowi. Tapi dia memastikan dalam waktu dekat masalah ini akan terselesaikan.
Cak Imin menilai mereka yang belum patuh merupakan konstituen PKB yang berada di masjid-masjid yang masih pro Prabowo.

“Mungkin itu di masjid-masjid pro Prabowo itu. Segera saya sapu dalam waktu cepat. Insyaallah enggak lama itu,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1).
Ditambahkan Cak Imin, pihaknya juga telah melakukan upaya pemetaan agar semua kader termasuk simpatisan PKB mendukung penuh Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.
“Sudah (dilakukan pemetaan), di DKI, Banten, dan sebagian Sumatera,” kata mantan Menakertrans itu.
Sehingga, sambungnya, 27 persen konstituen yang tidak menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Maruf telah diketahui sebelumnya. Karenanya, dalam waktu dekat, dia mengklaim akan mendukung Jokowi-Ma’ruf.
“Itu sebetulnya hanya semacam kontaminasi sosmed di anggota, yang sudah terdeteksi dari awal. Enggak lama sih itu (membereskannya),” tegasnya.
Secara tegas, jika yang mbalelo terindikasi sebagai pengurus PKB, maka Cak Imin tidak akan segan untuk memecat yang bersangkutan.
“Iya (dicopot) kalau pengurus,” pungkasnya. [rmol]


Sumber : Eramuslim