OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 20 Januari 2019

Debat Berikutnya, BPN Pertimbangkan Prabowo-Sandiaga Gunakan Strategi Counter Attack

Debat Berikutnya, BPN Pertimbangkan Prabowo-Sandiaga Gunakan Strategi Counter Attack

10Berita   JAKARTA–Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengevaluasi penampilan paslonnya pada debat perdana Kamis (17/1/2019) lalu. Menurut Saleh Daulay, juru bicara pasangan nomor urut 02 itu, pihaknya kini akan lebih fokus pada materi dan penguatan data-data sebagai persiapan debat kedua yang akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang.
“Perdebatan nanti diharapkan akan menyajikan fakta dan data di lapangan. Selain itu, tentu saja Prabowo-Sandi diminta memberikan tawaran dan solusi bagi persoalan yang ada. Karena itu, perdebatannya lebih berkualitas,” ucap dia.

Saleh menambahkan, ada pihak yang menyarankan agar Prabowo-Sandiaga memakai strategi menyerang pada debat berikutnya. Namun hingga saat ini, saran tersebut belum menjadi opsi yang akan diambil.
Saleh menambahkan, BPN sedang mempersiapkan hal yang lebih subtantif untuk ditampilkan dalam rangka meyakinkan masyarakat.
“Kalau saya pribadi, termasuk yang ikut menyarankan untuk mempersiapkan teknik menyerang balik. Itu penting dilakukan jika kubu sebelah menyerang seperti pada debat yang lalu. Tetapi saran ini masih belum menjadi opsi utama. Tetapi bukan berarti tidak sama sekali. Bisa saja ada perubahan dalam beberapa waktu ke depan. Masih cukup waktu untuk persiapan yang lebih matang,” ungkap Saleh.

Saran untuk melakukan serangan balik ataucounter attact tersebut dinilainya bisa menampilkan debat yang lebih baik. Alasannya, kata Saleh, spontanitas akan lebih banyak muncul.
“Kalau ada counter attack dari masing-masing paslon, itu akan menjadi menarik. Sebab, alur jalannya perdebatan akan mengalir secara natural. Sebab, perdebatan berikutnya tidak lagi didasari oleh kisi-kisi pertanyaan yang sudah didistribusikan sebelum debat,” tutur anggota DPR itu. []

SUMBER: DETIK.COM, Islampos