Karimunjawa dapat diakses dari Semarang atau Jepara. (Foto: instagram@elmondo)
10Berita  MELANCONG ala backpacker menjadi salah satu gaya berlibur favorit anak muda di penjuru dunia. Selain menantang, liburan dengan metode seperti ini tak perlu mengeluarkan bujet yang banyak. Ditambah lagi, saat backpacker kamu bisa leluasa menikmati destinasi tujuan.
Di Indonesia sendiri banyak destinasi yang sangat ramah dengan backpacker. Penasaran destinasi mana saja yang sangat ramah bagi backpacker? Yuk! simak artikel ini sampai akhir;

1. Yogyakarta


Kota Yogyakarta menjadi tujuan wisata masyarakat. (Foto: instagram@mastib_38)

Daerah yang mempunyai julukan Kota Gudeg ini sangat ramah bagi para backpacker. Selain terdapat beragam wisata, seperti wisata alam, religi, belanja, kuliner, dan sebagainya liburan di sini juga tidak menguras kantong. Tak heran jika Jogja selalu ramai dikunjungi pelancong.

2. Malang


Pulau Sempu di Malang. (Foto: pinterest)

Para backpacker pasti senang berada di Kota Malang. Pemandangan alam nan asri sangat cocok bagi para backpacker yang suka ketenangan. Perkebunan apel yang membentang di sana-sini, Gunung Bromonya, dan wisata alam lainnya sangat ramah untuk backpacker. Ditambah lagi dengan ramahnya masyarakat setempat.

3. Karimun Jawa


Karimun Jawa. (Foto: instagram@liburanlagi_id)

Memiliki pemandangan pantai nan eksotis dan pemandangan bawah laun yang cantik membuat destinasi wisata Karimun Jawa selalu dibanjiri pelancong. Selain itu, berwisata ke sini tak perlu mengeluarkan uang banyak, sehingga menjadi dambaan para backpacker.

4. Bandung


Salah satu destinasi wisata di Bandung. (Foto: instagram@pemburu.sunrise.sunset)

Bandung yang terkenal sebagai kota mode Indonesia juga memiliki banyak destinasi yang ramah bagi backpacker. Banyak destinasi baru yang sangat kekinian lahir di sini. Dan tentu saja ramah kantong dan cocok bagi pelancong backpacker.

5. Semarang


Semarang Bridge Fountain. (Foto: Facebook/Gunadi)

Bagi pecinta wisata sejarah, kota Semarang bukanlah lokasi yang asing. Di sini banyak destinasi wisata sejarah berserakan. Tak hanya itu, wisata kekinian pun juga banjir di sini. Para backpacker dijamin akan betah lama-lama jika berada di kota ini. (zaim)
Sumber : merahputih.com