OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Januari 2019

Kronologi Pelemparan Masjid Jogokariyan Yogya Menurut Takmir

Kronologi Pelemparan Masjid Jogokariyan Yogya Menurut Takmir

10Berita  – Polisi membantah adanya aksi pelemparan batu oleh massa konvoi ke Masjid Jogokariyan Yogya. Namun Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, Muhammad Fanni Rahman, menjelaskan peristiwa tersebut memang terjadi. Berikut ini kronologi aksi menurutnya.
Masjid Jogokariyan di Jalan Jogokariyan No 36, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, dilempari batu oleh oknum simpatisan yang diduga berasal dari partai pendukung Jokowi, Minggu (27/1) sore.
Pukul 13.00 WIB
Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Yogyakarta menggelar acara ‘Deklarasi Jogja Dukung Jokowi’ di Kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.
Terkait acara tersebut, PDIP DIY telah memberikan penjelasan. “Ini bukan acara tim kampanye (Jokowi), yang kedua bukan acara PDI Perjuangan. Ini acaranya laskar-laskar yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Yogyakarta. Saya sudah bilang sama polisi,” jelas Ketua DPD PDIP DIY, Bambang Praswanto, kemarin.
Usai deklarasi, sejumlah laskar melangsungkan konvoi di sejumlah tempat. Akhirnya timbul ketegangan internal mereka sendiri di beberapa titik. Tercatat bentrok antar laskar dan masyarakat sipil terjadi di Ngampilan, Umbulharjo, dan Jogokariyan.
Pukul 16.00 WIB
Sejumlah massa melintas di Jalan Jogokariyan dari arah barat. Namun tanpa diduga saat sampai di dekat masjid, mereka justru melempari masjid dengan batu dan benda-benda tumpul lainnya.


Sumber : Eramuslim