OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 15 Januari 2019

Prabowo: Petani Sedih, Saat Panen Ada Banjir Beras dari Luar Negeri!

Prabowo: Petani Sedih, Saat Panen Ada Banjir Beras dari Luar Negeri!




10Berita Capres Prabowo Subianto berbicara mengenai kunjungannya ke beberapa daerah. Dia mengaku menemukan petani-petani yang bersedih karena ada impor saat mereka panen.

"Saya juga baru datang dari Klaten, di situ petani-petani beras bersedih karena saat mereka panen, beberapa bulan yang lalu banjir beras dari luar negeri!" kata Prabowo dalam pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Tak hanya petani beras, Prabowo menyebut petani tebu juga sedih. Kesedihan itu, kata Prabowo, lagi-lagi karena impor di musim panen.

"Saya juga baru-baru ini dari Jatim, di sana banyak petani tebu yang bersedih karena saat mereka panen banjir gula dari luar negeri. Sementara itu, banyak emak-emak kita di mana-mana mengeluh harga-harga sudah tidak terkendali dan tidak terjangkau," ucapnya.

Prabowo memerinci harga-harga barang yang menurutnya tidak terjangkau. "Harga telor, harga daging, harga beras sudah sangat berat dirasakan oleh rakyat kita. Bagaimana bisa di republik ini harga gula 3 kali lebih mahal dari harga dunia!" katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kembali menceritakan kesedihan para petani, kali ini menurutnya petani garam yang bersedih. Prabowo juga heran karena menurutnya bangsa ini mengimpor bahan-bahan pokok yang bisa diproduksi dalam negeri.

"Saudara-saudara sekalian, pada saat petani garam juga mengalami kesulitan, banjir garam dari luar negeri. Saudara-saudara, kita impor semua bahan-bahan pangan yang mampu diproduksi oleh rakyat kita sendiri. Saudara-saudara, kadang-kadang kita heran apakah ada pemerintah yang seperti sekarang seolah-olah membiarkan rakyatnya sendiri tidak dibela, saudara-saudara sekalian. Inikah negara yang kita cita-citakan dan diperjuangkan oleh para pendiri bangsa kita?" ucap dia. sumber: detik


Sumber : Eramuslim