OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 23 Januari 2019

Tidak Hanya Uang, Ternyata Kuota Internet Juga Bisa Ditabung, Beginilah Caranya!

Tidak Hanya Uang, Ternyata Kuota Internet Juga Bisa Ditabung, Beginilah Caranya!


10Berita  - Kuota internet merupakan hal hal yanhg paling penting dalam penggunaan smartphone kekinian. Hal ini dikarenakan hampir semua aplikasi di Android membutuhkan akses internet. Nah sob, pernahkah Anda mengalami kehabisan kuota internet pada saat darurat? Jika pernah, pasti emosi banget ya sob. Nah sehubung dengan hal tersebut, kali ini Pecandu Gadget akan sedikit berbagi informasi cara menabung kuota internet agar bisa digunakan disaat darurat.

Referensi pihak ketiga
Cara menabung kuota internet tentu saja membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bernama Google Datally. Google Datally merupakan aplikasi besutan Google yang berguna untuk memanajemen data internet. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Playstore. Nah lantas bagaimana sich cara menggunakannya? Berikut tutorialnya.

Referensi pihak ketiga
1. Pertama-tama tentu saja Anda harus sudah menginstall aplikasi Google Datally.
2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya berikan izin akses pengguna pada aplikasi yakni dengan cara tap Buka Akses Penggunaan lalu pilihlah Datally kemudian aktifkan toggle.
3. Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke tampilan muka aplikasi. Disini Anda bisa melihat jumlah kuota internet yang telah dipakai saat ini. Nah untuk mulai menabung, Anda hanya perlu tap Kuota darurat lalu Tambahkan Detail Saldo.
4. Nah di lama ini, silahkan tentukan jumlah kuota yang akan ditabung. Jika sudah silahkan tap Konfirmasi. Nah jika Anda belum mengaktifkan fitur penghemat kuota Datally maka akan muncul pop-up pemberitahuan, tekan saja Aktifkan.

Referensi pihak ketiga
5. Nah untuk mengaktifkan penghemat kuota, Anda harus mengizinkan permintaan sambungan VPN. Silahkan tap izinkan dan oke lalu Anda akan tersambung dengan VPN Datally
6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengatur floating icon Datally. Silahkan tap buka setelan, lalu aktifkan.
7. Selamat!!! Anda sudah memiliki tabungan kuota internet yang bisa Anda gunakan untuk mengakses internet saat keadaan darurat kehabisan kuota.

Pemilik hak cipta: Pecandu Gadget
Sumber : UC News