OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 19 Februari 2019

Enggan Sebut Jokowi Tidak Etis Nyerang Personal Prabowo, Sandiaga: Biar Masyarakat yang Menilai

Enggan Sebut Jokowi Tidak Etis Nyerang Personal Prabowo, Sandiaga: Biar Masyarakat yang Menilai




10Berita  - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno menganggap Capres nomor urut 01 Jokowi sudah menyerang pribadi Prabowo Subianto. Pasalnya Jokowi menyebut soal kepemilikan Prabowo atas 340 ribu hektare lahan di Kalimantan dan Aceh saat debat kedua Pilpres 2019, Ahad (17/2/2019).

“Iya, kami menganggapnya itu menyerang pribadi,” kata Sandiaga di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Meski demikian, Sandiaga enggan menyebut kalau Jokowi tidak etis dalam debat. Dirinya lebih menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai apa yang dilakukan Jokowi.

“Saya nggak mau ngomong itu biar masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Meskipun diserang Jokowi dengan menyinggung soal ranah pribadi, Prabowo di penghujung debat sempat menjelaskan soal lahan di Kalimatan dan Aceh tersebut.

Prabowo mengatakan kalau yang disinggung Jokowi itu ialah hak guna usaha (HGU) namun tetap milik negara.

Sandiaga mengungkapkan kalau jawaban Prabowo itu tidak dipersiapkan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan keduanya telah sepakat apabila tidak akan menyerang lawan meskipun dalam kondisi tengah diserang.

“Itu nggak disiapkan terus terang, saya secara apa-adanya bilang, karena kesepakatan kan tak menyerang pribadi, karena kan ini tentang Indonesia,” pungkasnya. []

sumber: islampos