OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Februari 2019

Facebook Diminta Bongkar Kelakuan Abu Janda Lewat Akunnya

Facebook Diminta Bongkar Kelakuan Abu Janda Lewat Akunnya

10Berita , Jakarta – Ahli Hukum Pidana, Nasrullah Nasution turut menanggapi Permadi Arya alias Abu Janda yang melayangkan somasi dan gugatan Rp 1T kepada Facebook. Nasrullah mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh aktivis media sosial, Permadi Arya adalah berlebihan.
“Saya pikir itu berlebihan dan lebay aja kalau itu yang dilakukan,” Kata Nasrullah saat dihubungi Kiblat.net pada Sabtu (09/02/2019).
Sebelumnya Permadi Arya melayangkan somasi dan gugatan Rp 1T kepada Facebook. Karena namanya dimasukkan ke dalam jaringan saracen. Saracen sendiri merupakan sindikat penyedia jasa konten kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).
Dengan ditutupnya akun Facebook Permadi Arya tersebut, Nasrullah menyarankan agar pihak Facebook membeberkan kembali apa yang dilakukan oleh Permadi Arya. Karena selama ini Permadi Arya seringkali melakukan tuduhan saracen kepada lawannya.
“Harusnya, bagusnya Facebook membeberkan apa saja yang telah diperbuat oleh Permadi Arya. Sehingga masyarakat menjadi paham, menjadi melek bahwasannya yang selama ini sering gembar-gembor menyatakan ‘ABCD’ ternyata dia sendiri pelakunya,” ungkap Nasrullah.
Nasrullah juga menyarankan kepada Permadi Arya agar berintrospeksi diri dari kejadian ini.
“Kalau saran saya sih dia intropeksi aja gak usah gegabah begitu. Kalau saran saya sih dia intropeksi aja gak usah gegabah begitu. Jadi intropeksi apa yang telah menjadi catatan-catatan dari pihak Facebook, bisa diperbaiki oleh dia agar lebih santun dalam bermedsos,” pungkasnya.
Reporter: Haikal
Editor: Izhar Zulfikar
Sumber : Kiblat