OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 04 Februari 2019

Ini Kata Aktor Hollywood Steven Seagal soal ‘Ulah’ Khabib Nurmagomedov saat Melawan McGregor di UFC

Ini Kata Aktor Hollywood Steven Seagal soal ‘Ulah’ Khabib Nurmagomedov saat Melawan McGregor di UFC

10Berita, LAS VEGAS — Aktor Hollywood Steven Seagal berkomentar tentang sikap Khabib Nurmagomedov usai menghadapi Conor McGregor Oktober 2018 lalu.
Kala itu Khabib menyerang Dillon Danis, pelatih McGregor, karena kubu lawannya itu seringkali melakukan provokasi dengan menjelekkan keluarga dan agama Khabib. Aksi penyerangan itu berbuntut hukuman 9 bulan larangan bertanding bagi Khabib dan larangan bertanding selama 6 bulan bagi McGregor.

Seagal menilai apa yang dilakukan oleh Khabib sudah tepat. Menurut Seagal, dirinya juga  akan melakukan hal yang sama jika ada seseorang yang menghina keluarga, agama, serta negaranya. Seagal menilai orang-orang yang melakukan provokasi dengan menjelekkan agama dan negara memang harus dibungkam.
Dalam pertarungan melawan McGregor tersebut, Seagal menilai, Khabib memenangkan segalanya. Tidak hanya memberi pelajaran kepada Danis, orang yang melakukan provokasi kepadanya. Khabib juga berhasil membuat McGregor terkapar di atas ring.

“Saya pikir Khabib mengalahkan Conor dalam segala hal. Saya pikir bahkan dalam pertarungan di atas ring, dia mengalahkan Conor. Saya pikir permainannya lebih baik. Saya pikir dia petarung yang lebih baik di sekitar dan saya pikir dia benar-benar mendominasi Conor dalam segala hal dan dia memenangkan pertarungan yang adil dan jujur,” ujar Seagal, seperti dikutip dari MMA News, Sabtu (3/2/2019).
Seagal mengaku, meski dirinya adalah seorang diplomat, dia tidak berpikir apa yang dilakukan Khabib adalah sebuah kesalahan.
“Apakah saya mengutuk dia atas apa yang dia lakukan setelah pertarungan? Tidak. Bahkan sebagai diplomat, saya akan mengatakan tidak. Jika Anda menjelekkan keluarga seseorang, istri mereka, anak-anak mereka, ibu mereka, ayah mereka, negara mereka, agama mereka, semua taruhan dibatalkan, dan saya akan melakukan hal yang sama,” terang aktor yang kerapmembintangi film action itu. []

SUMBER: MMA NEWS, Islampos.