OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 25 Februari 2019

Prabowo: Jelang Pencoblosan Akan Ada Pembagian Sembako, Uangnya dari Rakyat

Prabowo: Jelang Pencoblosan Akan Ada Pembagian Sembako, Uangnya dari Rakyat



Prabowo sebut pemerintah Indonesia saat ini tengah mengakali rakyatnya.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga saat menghadiri silaturahmi akbar dengan masyarakat Sumut di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/2/2019). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

10Berita   - Calon Wakil Presiden Prabowo  Subianto berjanji akan membuat petani di Mojokerto, Jawa Timur tidak rugi. Salah satu yang akan dilakukannya adalah menyediakan pupuk kepada petani yang ada di Jawa Timur itu.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengklaim pihaknya sudah menghimpun dan mendata petani yang akan diberikan pupuk jika pasangan Prabowo - Sandiaga menang Pilpres 2019.

"Kami menjamin petani hasil produksinya tidak akan rugi. Berapa pun dibutuhkan, pemerintah akan mampu untuk melindungi seluruh rakyatnya, untuk apa ada pemerintah kalau tidak berani bela rakyat," ujar Prabowo di GOR Kota Mojokerto, seperti dilansir Antara,  Minggu (24/2/2019).

Menurut Prabowo jika para petani menginginkan kehidupan yang baik, maka tanggal 17 April mendatang harus bersama-sama merebut kembali kedaulatan Indonesia.

Prabowo menegaskan, Indonesia merupakan negara yang besar. Namun kekayaan di tanah air, kata dia, mengalir keluar negeri.

"Oleh karena itu, pemerintah selalu ada alasan selalu tidak cukup, untuk pupuk, untuk rumah sakit, untuk benih. Dan celakanya lagi, saya tidak mengerti ada kelompok elite yang hatinya sudah beku dan sifatnya tamak, serakah," ucapnya.

Lebih jauh Prabowo mengatakan, pemerinta saat ini dinilai kerap mengakali rakyat Indonesia dan menganggap rakyat Indonesia bisa dibohongi. Ia menuturkan, tanah air Indonesia adalah negara dengan tiga perempat lautan, tetapi saat ini masih impor garam.

"Yang ada adalah mengakali rakyat Indonesia. Oleh karena itu, menjelang tanggal 17 April nanti ada informasi akan ada bagi-bagi sembako, yang uangnya dari rakyat Indonesia," katanya.

Pada kesempatan yang sama, petani tebu bernama Sunu Budiman asal Cukir Jombang mengatakan seluruh petani berharap ada perbaikan kesejahteraan.

"Kami mohon supaya bisa mengembalikan rendemen tebu menjadi delapan, sepuluh atau bahkan menjadi 12," ujar dia.

Sumber : Suara.com