OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 10 Februari 2019

Prabowo: Saya Tahu Dimana Kunci Kebocoran Anggaran Negara

Prabowo: Saya Tahu Dimana Kunci Kebocoran Anggaran Negara




Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, saat memberikan sambutan di acara deklarasi dukungan APTSI di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).| ISTIMEWA

10Berita , Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku optimis untuk mengunci kebocoran-kebocoran anggaran negara yang selama ini terjadi. Bahkan ia mengetahui dimana kunci kebocoran APBN.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dihadapan ratusan emak-emak Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) saat berkunjung ke kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

“Saya selalu ditanya Pak Prabowo optimis nggak? saya optimis, karena saya tahu dimana kunci-kunci kebocoran itu semuanya. Yang penting niat semua pemimpin tidak boleh memperkaya dirinya sendiri, kalau itu saya janji kepada kalian semua," ujar Prabowo.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, langkah yang akan ia ambil untuk menekan praktik korupsi dilingkungan pemerintahan, salah satunya dengan cara mengelola sumber kekayaan negara dengan baik, sehingga bisa memperbaiki gaji semua pegawai dan pejabat pemerintahan.

Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, maka tidak ada alasan lagi para pejabat pemerintahan melakukan korupsi, pungli dan praktik sogok menyogok. Bila itu masih dilakukan, maka sanksi hukum akan diberlakukan dengan tegas dan tidak pandang bulu.



"Pemerintahan yang akan saya pimpin nanti tidak akan mengizinkan pejabat-pejabatnya memperkaya dirinya atau keluarganya. kekayaan kita cukup kalau kita kelola dengan baik, cukup. Kita mampu memperbaiki gaji-gaji semua pejabat Indonesia, jadi nggak usah nyolong-nyolong, nggak usah minta-minta sogokan, kita bisa dan kita mampu," tegasnya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga menegaskan, bahwa dirinya akan menekan praktik korupsi sekecil mungkin di segala sektor pemerintahan.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa setelah dirinya dan Sandiaga Uno dinyatakan pemenang Pemilu 2019, maka ia langsung mencari putra-putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan.

"Dan saya sudah bertekad, kalau Insya Allah begitu kita dapat mandate, saya akan memulai proses mencari putra-putri terbaik bangsa Indonesia dari setiap lapisan. Kita akan memandang masalah bangsa ini suatu perjuangan besar, dimana kita butuh otak-otak dan hati terbaik seluruh bangsa Indonesia," tandasnya.

Sumber : Akurat.com