OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 19 Februari 2019

Qatar: Kami akan terus dukung Gaza

Qatar: Kami akan terus dukung Gaza

 10Berita, Wakil Ketua Dewan Menteri Qatar, Mohammad Bin Abdel-Rahman Al-Thani, kemarin menegaskan bahwa negaranya akan terus mendukung warga Palestina di Jalur Gaza.
Saat berbicara dalam sebuah konferensi keamanan di kota Munich di Jerman, Al-Thani mengatakan: “Kami tidak mendanai Hamas, tetapi kami mencoba mengendalikan krisis kemanusiaan di Gaza dengan cara yang sangat jelas,” Kantor berita Safa melaporkan.
Mengenai hubungan Qatar dengan Iran, Al-Thani mengatakan: “Iran adalah tetangga kami dan kami berbagi dengan mereka ladang gas terbesar sejak berdirinya negara kami. Kami telah berbagi perbatasan dan ini adalah sifat geografis [dari hubungan kami]. “Dia menambahkan:” Kami didorong untuk menggunakan langit Iran karena krisis [blokade Saudi-UEA di Qatar] dan kami menghargai mereka untuk ini. “
Menteri Qatar menekankan: “Pandangan yang berbeda antara Teluk dan Iran harus diselesaikan melalui dialog. Ini bukan sikap Qatar sendiri, tetapi sikap Dewan Kerjasama Teluk. “
Mengenai topik Turki, Al-Thani mengatakan: “Kami memiliki hubungan yang kuat dengan Turki dan menjalin hubungan [dengan mereka] di luar krisis dengan Negara-negara Teluk.” Ia menyatakan bahwa negaranya tidak berada di bawah tekanan untuk membuat sekutu, dengan mengatakan : “Kami mengambil keputusan yang tepat ketika negara kami membutuhkannya”.
Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com


Sumber : Moslemtoday.com