OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 25 Februari 2019

Visi Prabowo-Sandi Sama dengan Syi’ir Kebangsaan Ulama Mojokerto

Visi Prabowo-Sandi Sama dengan Syi’ir Kebangsaan Ulama Mojokerto

10Berita  – Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Mojokerto, KH Mahfudz Syaubari mengumandangkan Syi”ir Kebangsaan di hadapan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat bersilahturahmi bersama para ulama Jawa Timur dan para tokoh cendekiawan di lembaga pendidikan miliknya, di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (23/2/2019) malam.
Syi”ir Kebangsaan tersebut ditulis oleh Kiyai Mahfudz pada 2014 lalu dengan dua bahasa yang berbeda, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.
Syi”ir Kebangsaan tersebut ia tulis untuk menguatkan semangat dan nilai nasionalisme seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang pangkat dan jabatan dengan berpedoman pada petunjuk dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

Capres 01 Prabowo Subianto bersama ulama di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Mojokerto, Sabtu (23/2/2019) malam (Sumber foto : ist)
“Dalam negeri kaya yang kita cintai, cinta tanah air harus mengembangkan kekayaan alam di berbagai bidang. Berdiri sendiri dan mempertahankan daulat kebangsaan dan kenegaraan. Lautan kita luas dalam nan lepas ayo dijaga biar tidak terampas. Subur tanahnya macam-macam isinya ayo dikelola jangan sia-sia. Pancasila asas bangsa bernegara, UUD 45 pijakan kita. NKRI wajib kita pertahankan, sumpah pemuda tuk tekad perjuangan. Bhineka Tunggal Ika persaudaraan, saling hormat menjaga hak kewajiban. Bersama-sama menggapai cita-cita sebagai bangsa adil makmur sentosa,” kata Kyai Mahfudz dalam penggalan kalimat Syi”ir Kebangsaan yang ia bacakan di hadapan Prabowo.
Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan atas isi dan makna dari Syi”ir Kebangsaan tersebut. Ia menilai isi dari Syi”ir Kebangsaan karya Kyai Mahfudz sama seperti visi dan misinya untuk membangun dan mengembalikan kedaulatan bangsa Indonesia.


Sumber : Eramuslim