OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 18 Maret 2019

Bantah Klaim Ma’ruf Amin, Ternyata Palapa Ring Sudah Dibangun Sejak Masa Presiden SBY

Bantah Klaim Ma’ruf Amin, Ternyata Palapa Ring Sudah Dibangun Sejak Masa Presiden SBY

10Berita – Palapa Ring yang dibanggakan oleh petahana Joko Widodo pada sesi debat capres kedua tadi malam, ternyata sudah dibangun sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Hal itu dibeberkan oleh Ketua relawan Prabowo-Sandi Komunitas Siber (Proksi), Al Akbar Rahmadillah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin, (18/2).
“Proyek Palapa Ring adalah memakai dana USO (Universal Service Obligation) atau Kewajiban Pelayanan Umum. Dan ini adalah program pada zaman Presiden SBY dan juga yang meresmikan pembagunan Palapa Ring adalah Presiden SBY,” terang Akbar.
Dalam sesi debat tadi malam, Jokowi mengklaim keberhasilan Palapa Ring di masanya dengan Prosentase 100 persen untuk Indonesia bagian barat dan tengan serta 90 persen untuk bagian timur.

Akbar yang merupakan pemain lama di bisnis digital mengungkapkan soal pembangunan jaringan 4G, menurutnya yang selama ini banyak berperan adalah operator telekomunikasi.
Kemudian soal unicorn Indonesia yang dibanggakan Jokowi juga mengundang pertanyaan. Pasalnya mayoritas pemodalnya adalah asing.
“Unicorn Indonesia sekarang ini mayoritas pemodalnya adalah asing. Terus produk marketplace atau e-commerce Indonesia saat ini 90 bahkan 93 persennya adalah impor,” pungkas Akbar. (rmol)



Sumber: RMOL