OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 02 Maret 2019

Dua Nama Kandidat Cawagub DKI Akhirnya Resmi Diserahkan ke Anies

Dua Nama Kandidat Cawagub DKI Akhirnya Resmi Diserahkan ke Anies

10Berita  JAKARTA–Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyerahkan dua nama kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) dari PKS kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dua nama itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah.
“Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Pak Sekda Saefullah,” kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangannya kepada wartawan, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Namun Gubernur Anies Baswedan tak bisa langsung menerima surat tersebut lantaran dia sedang berada di Singapura untuk menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY), Ani Yudhoyono yang sedang sakit.
Namun, dipastikan Syakir, secara hukum, Sekda juga sah mewakili Anies ketika Gubernur sedang tidak berada di tempat.
Dua nama yang disepakati dan diajukan PKS-Gerindra ke DKI ialah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Nantunya, dua nama ini bakal diserahkan untuk diproses ke DPRD DKI.
Syakir pun mengaku, bahwa proses pemilihan wagub masih panjang. Karena itu, Syakir meminta dukungan masyarakat dalam rangka percepatan proses dua nama asal partai dakwah.

“Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas wakil gubernur definitif ke depannya,” tutur Syakir.
Diketahui, sebelumnya Syaikhu dan Agung sudah melalui uji tes kelayakan yang dilakukan oleh Tim Panelis PKS dan Gerindra. Keduanya akan dipilih secara voting di rapat paripurna di DPRD DKI. []

SUMBER: TEROPONG SENAYAN