OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 12 Maret 2019

Prabowo Targetkan Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

Prabowo Targetkan Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia




10Berita - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, mengungkapkan jika dirinya bertekad membawa timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia. Bahkan, jika nantinya terpilih jadi Presiden Republik Indonesia, Prabowo akan melihat langsung setiap skuat Garuda latihan.

Prestasi timnas Indonesia yang tak kunjung sampai hingga level dunia, ternyata mendapatkan sorotan dari Capres Prabowo Subianto. Prabowo sangat prihatin atas peringkat sepakbola Indonesia yang masih kalah dari negara-negara di Asia tenggara.

"Sepakbola peringkat kita 160 dari 211 di bawah Fillipina dan Thailand. Masih agak di atas Singapura dan Malaysia. Tapi harus hati-hati," kata Prabowo dilansir dari Detik.com

Prabowo berjanji menargetkan Indonesia bisa berlaga pada ajang Piala Dunia. Bahkan, ia siap untuk memantau langsung latihan dari punggawa Garuda ketika berlatih, apabila nantinya ia terpilih jadi Presiden Republik Indonesia.

"Tekad saya Indonesia harus masuk piala dunia. Nanti kalau saya terima mandat (Presiden), saya akan awasi langsung tim nasional sepakbola. Kalau perlu saya akan tungguin latihan mereka. Masa dari 267 juta rakyat, nggak punya 30 pemain sepakbola," kata Prabowo.

Demi targetnya tersebut, Capres nomor urut 02 itu juga akan merekrut pemain luar negeri berbakat keturunan Indonesia untuk bisa memperkuat Merah Putih.

"Kalau dulu cari pemain-pemain hebat keturunan Indonesia. Yang mirip-mirip Indonesia kita rekrut, yang penting merah putih berkibar. Yakin kita bisa atau tidak?," kata Prabowo melanjutkan sambil bertanya pada hadirin yang datang.

"Bisa," teriak massa yang memenuhi aula kampus UKRI.

sumber: bolalob