OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 01 April 2019

Banyak Orang Tak Tahu Prabowo Punya Anak Asuh di Papua! Jumlahnya Bikin Kaget

Banyak Orang Tak Tahu Prabowo Punya Anak Asuh di Papua! Jumlahnya Bikin Kaget


Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto sempat berkunjung menyapa ribuan masyarakat Papua di Lapangan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/3/2019) lalu.



Referensi pihak ketiga tribunnews.com

10Berita, Dalam kunjungannya itu, Prabowo berkomitmen bersama pasangannya Cawapres Sandiaga Uno untuk membangun kesejahteraan bagi masyarakat Papua yang selama ini diabaikan masyarakat di bawah tagline "Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia".


Referensi pihak ketiga tribunnews.com
Namun, siapa sangka ternyata dibalik safari kampanye Pilpres 2019 Senin (25/3/2019) lalu, ternyata Prabowo sudah memiliki hubungan dekat dengan warga di tanah Papua sebelumnya. Prabowo bahkan mengakui dirinya sudah cukup lama tidak bertemu langsung dengan sahabat-sahabatnya di Papua.

Tak hanya itu, banyak yang tak tahu bahwa Prabowo Subianto ternyata memiliki anak asuh yang jumlahnya mengagetkan. Mantan Danjen Kopassus itu ternyata telah menjadi orangtua asuh bagi 8.000 orang anak-anak di Papua.




Referensi pihak ketiga detik.com
Dilansir dari teropongsenayan.com (27/3/2019), Diana Widiastuti yang merupakan salah satu pengurus DPP Gerindra, diberi tugas khusus untuk mengurus anak asuh Prabowo tersebut.

"Kegiatan orangtua asuh yang dilakukan oleh Gerindra pada umumnya adalah pengenalan baca dan tulis kepada anak-anak sebelum mereka masuk ke sekolah," ujar Diana, Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, Prabowo terus mendorong dan terus mengikuti perkembangan program anak asuh kader-kader Gerindra untuk anak-anak Papua. Ketua DPP Gerindra itu menurutnya memang sangat memperhatikan pendidikan anak-anak di Papua.


Referensi pihak ketiga anak asuh Prabowo di Papua, foto: portal-islam.id
"Kami juga mengajarkan mereka untuk menjaga kebersihan. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan aparat desa setempat. Bantuan yang diberikan dipastikan sampai kepada anak-anak asuh dan dipantau secara langsung, apakah anak-anak asuh itu memang benar-benar memperoleh bantuan", tambahnya.

Selama bertahun-tahun kegiatan sosial ini memang tidak pernah digembar-gemborkan, sehingga tak banyak orang yang mengetahui. Banyaknya anak asuh Prabowo dan Gerindra di Papua menunjukkan kepedulian seorang Prabowo Subianto sebagai seorang pemimpin.

"Sosok seperti inilah yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia menuju kebangkitan," tutup Diana.



Sumber: teropongsenayan.com/98920-ternyata-prabowo-punya-8000-anak-asuh-di-papua