OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 02 April 2019

Habib Rizieq: Ketua TPS di Saudi Diimingi Uang agar Surat Suara Tercoblos Jokowi

Habib Rizieq: Ketua TPS di Saudi Diimingi Uang agar Surat Suara Tercoblos Jokowi


10Berita – Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab menyebut beberapa ketua tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Arab Saudi dihubungi elite parpol pengusung capres Joko Widodo (Jokowi) serta mengiming-imingi sejumlah uang kepada mereka. Rizieq mengatakan para ketua TPS diminta supaya surat suara tercoblos pada nama Jokowi.
“Bahkan belakangan ini kita juga mendapatkan informasi yang sangat-sangat memprihatinkan, di mana ada beberapa ketua TPS di kota-kota kecil di Saudi Arabia, seperti di Qasim, kemudian juga di Abha, Jizan, dan lain sebagainya, di mana di antara mereka ada yang ditelepon oleh beberapa pimpinan dari partai pengusung Jokowi. Mereka ditawarkan sejumlah uang, sejumlah fasilitas, dengan syarat kalau mereka mau melakukan apa yang mereka minta, yaitu seluruh kertas suara yang diperuntukkan bagi WNI yang ada di kota-kota kecil di Saudi Arabia semua ditusuk, dicoblos hanya untuk Jokowi,” ujar HAbib Rizieq dalam video yang ditayangkan Front TV, seperti dilihat detikcom, Senin (1/4/2019)


Rizieq mengaku mendapatkan informasi tersebut dari sumber. Habib Rizieq mengimbau semua WNI di Saudi agar melawan kecurangan tersebut. Mereka diminta benar-benar ikut serta dalam pemilu untuk menyuarakan pilihannya.



Sumber: Eramuslm