OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 16 April 2019

Handphone Sekum MUI Riau Dibajak, Sebar SMS Jelekkan UAS dan Prabowo

Handphone Sekum MUI Riau Dibajak, Sebar SMS Jelekkan UAS dan Prabowo



10Berita - Pesan singkat yang menyudutkan Ustad Abdul Somad (UAS) dan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto beredar luas di masyarakat Riau. Pesan itu mengatasnamakan Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Zulhusni Domo.

Pesan singkat itu berbunyi, “Jangan anda serahkan kepemimpinan pada orang yang tidak bisa beribadah seperti Prabowo. UAS munafik, pilih presiden yang tidak bisa beribadah #JokowiAmin.” Pesan singkat tersebut dikirimkan ke seluruh kontak Zulhusni Domo.

Saat nomor telepon dihubungi, terdengar suara operator yang mengatakan bahwa sudah dilakukan pemblokiran terhadap seluruh panggilan masuk. Sementara melalui pesan WhatsApp, Zulhusni Doni menyatakan bahwa tidak pernah mengirim pesan singkat yang menyudutkan UAS.

Nomor telepon itu diretas orang tidak bertanggung jawab. “Dengan ini kami beritahukan bahwa saat ini nomor HP kami (08127620600), di-hack atau diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” sebut Zulhusni, Selasa (16/4).

Untuk itu, ia meminta pada semua orang yang sudah menerima pesan tersebut agar tidak mudah percaya. “Maka kalau ada sahabat semua menerima SMS yang menjelekkan Ustad Abdul Somad atau menjelekkan capres tertentu atau ucapan fitnah dan kata kotor lainnya yang dikirim ke sejumlah nomor, maka saya tegaskan itu bukan dari saya,” bebernya.

Sebagai mubalig dan tokoh umat di Riau, Zulhusni merasa sedang difitnah dan diadu domba oleh orang-orang yang berniat memecah-belah agama dan bangsa. “Faktanya banyak orang yang menelepon dan SMS kami. Katanya kami kirim SMS kepada mereka dengan kata-kata yang tidak pantas dan tidak wajar. Padahal semua ini tidak benar. Semoga fitnah terhadap Ustad Abdul Somad dan kepada kami para tokoh umat ini segera berlalu,” tegas Zulhusni.

sumber: jawapos