OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 13 April 2019

KedaiKOPI: Jokowi Versi 2014 Lebih Baik, Sekarang Ngawang-awang

KedaiKOPI: Jokowi Versi 2014 Lebih Baik, Sekarang Ngawang-awang




10Berita - Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai penampilan Capres Joko Widodo pada debat kali ini, khususnya di segmen kelima terlalu mengawang-ngawang. Hendri pun menganggap penampilan Jokowi pada debat capres di Pilpres 2014 lebih baik.

"Saya rasa Pak Jokowi kembali saja deh ke Pak Jokowi versi 2014, lebih baik. Ini sekarang dia terlalu ngawang-ngawang berusaha untuk mengerti, jadi mengecilkan masalah, masa mobile legend dan e-sport dibahas di kelasnya debat Presiden, yang benar saja," ujar Hendri kepada detikcom, Sabtu (13/4/2019).

Hendri pun menekankan, yang lebih dibutuhkan masyarakat saat ini adalah perbaikan ekonomi. dia pun menyoroti data ekonomi yang sempat diungkapkan Jokowi saat debat.

"Itu dicek deh, yang Pak Jokowi bilang itu baru perkiraan loh, belum keluar tu yang kuartal pertama, kuartal pertama kan sampai Maret, gimana ceritanya bisa keluar sampai Februari, baru perkiraan itu, coba dicek, jangan sampai kemudian Pak Jokowi salah data lagi," kata Direktur Eksekutif lembaga survei KedaiKOPI ini.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung tentang jawaban capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang pertanian pada pertanyaannya mengenai eSport. Jokowi menilai jawaban Prabowo tidak sinkron dengan pertanyaannya.

"Tadi saya bertanya mengenai pengembangan eSport, Mobile Legend. Saya sebetulnya mau cerita mengenai PUBG, DOTA, tapi karena jawaban bapak tadi pertanian, saya jadi kok nggak sambung, ya nggak apa-apa, maaf," ujar Jokowi dari atas panggung debat di The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (13/4). 

sumber: detik