OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 09 April 2019

Koalisi Dengan PKS, PSI: Haram ! Mardani Ali Beri Jawaban Tajam Dan Menohok

Koalisi Dengan PKS, PSI: Haram ! Mardani Ali Beri Jawaban Tajam Dan Menohok




10Berita, Seperti dikabarkan belum lama ini bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menegaskan mereka tidak akan pernah berkoalisi dengan PKS (Partai Keadilan Sejahtera). PSI mengatakan 'haram' berkoalisi dengan PKS.


Raja Juli dan Grace Natalie (PSI), Gambar: nasional.tempo.co
'Sebagai partai nasionalis ideologis, PSI tidak akan berkoalisi dengan PKS di seluruh pilkada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Indonesia. Haram bagi PSI berkoalisi dengan PKS,' ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Selasa (09/04/19).
Seperti pernyataan di atas, koalisi dengan PKS. PSI mengatakan: Haram ! Dalam menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera malah beri jawaban tajam dan menohok seperti berikut ini. Mari kita simak selengkapnya.


Mardani Ali Sera, Gambar: nasional.republika.co.id
'Kita hargai pendapat semua pihak,' kata Mardani Ali Sera, (09/04/19).


'Dan PKS akan terus mencintai negeri ini termasuk berprasangka baik dengan semua parpol bahwa dibentuk semata untuk membangun bangsa. Dan bangsa ini perlu selalu berkomunikasi dengan bahasa konstruktif, bukannya dengan bahasa ancaman apalagi negatif,' imbuhnya.


Ternyata, Mardani Ali bilang bahwa PKS selalu mencintai negeri dan tak akan berprasangka buruk pada semua partai politik di RI.

Terkait soal PKS sendiri apakah mau berkoalisi dengan PSI ke depannya? Mardani malah mengatakan PKS hanya mau berkoalisi sama partai yang mencintai negeri ini. Ia menganggap PSI sebagai partai baru dengan semangat baru pula.

Sumber:

News.detik.com/berita/d-4502868/psi-haramkan-koalisi-pks-kami-hargai