OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 22 April 2019

Kok Bisa, Salah Hitung Tapi Korbannya Prabowo Terus?

Kok Bisa, Salah Hitung Tapi Korbannya Prabowo Terus?


10Berita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah anggapan negatif terkait kesalahan menginput data Pilpres 2019 pada sistem informasi penghitungan (Situng). KPU menduga ada kesalahan entri data akibat kesalahan manusia alias human error.
Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean tidak sependapat dengan alasan KPU yaitu human error.


Pasalnya, kenapa human error selalu menguntungkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.
Sebaliknya, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selalu menjadi pihak yang dirugikan terkait kasus input ini.
“Parah betul. Woi @KPU_ID human error hanya terjadi untuk menambah suara 01 dan mengurangi suara 02? Kok bisa konsisten human errornya mengalahkan Prabowo? Maunya kalian apa?” kata politisi Demokrat ini di akun twitternya @FerdinandHutah2.
Ketua KPU Arief Budiman sebelumnya menegaskan, tidak ada niat untuk curang.
“Kalau ada yang menduga bahwa kami lakukan kecurangan, masa kami publikasikan? Jadi saya tegaskan tidak ada niat untuk curang. Kalau terjadi karena kesalahan input, itu saya menduga murni karena kesalahan human error,” sebut Arief sambil menambahkan pihaknya akan melakukan koreksi. [rmol]