OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 05 April 2019

Meskipun Kampanye Sepi Karena Diguyur Hujan, Cawapres ini Beri Pujian pada Pendukungnya

Meskipun Kampanye Sepi Karena Diguyur Hujan, Cawapres ini Beri Pujian pada Pendukungnya


10Berita, Kampanye Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma"ruf Amin di lapangan Cihuni, Cimaranggas, Pangatikan, Garut, Jawa Barat pada Kamis (4/4/2019) diguyur hujan.



Referensi pihak ketiga gelora.co
Pengunjung yang hadir pun terlihat sepi karena guyuran hujan. Namun massa yang hadir itu terlihat masih semangat dan tidak membubarkan diri saat Ma'ruf Amin berorasi.

Bahkan Kiai Ma"ruf sampai memberikan apresiasi kepada pendukungnya yang masih bertahan walau diguyur hujan. Ketua MUI nonaktif itu mengaku terharu dengan militansi para pendukung Paslon nomor urut 01 di Garut.


"Wah ini ini luar biasa hujan-hujan, becek-becek, belok-belok tidak peduli karena semangatnya," kata KH Ma"ruf Amin saat melakukan kampanye terbuka di Garut, Jawa Barat seperti dilansir dari dari gelora.co (4/4/2019).


Ma'ruf mengatakan, semangat para hadirin di kampanyenya menunjukan keseriusan mereka untuk kemenangan Jokowi-Ma"ruf di lokasi tersebut. Garut diketahui sebagai lumbung suara bagi lawan politiknya, yakni paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Pada Pilpres 2014, Jokowi mengalami kekalahan telak di Garut. Saat itu, Jokowi mendapatkan suara 29,9 persen sementara Prabowo Subianto mendapatkan suara 70,1 persen. Suara Prabowo unggul di 42 kecamatan di Garut.


Meski demikian, dia optimis Pilpres kali ini Garut akan memberikan suara kepada paslon 01. Ma'ruf yakin, bahwa orang Sunda akan memilihnya karena dirinya mengaku memiliki darah Sunda dari Prabu Siliwangi. Dalam hal ini dia berharap bisa meraih 60 persen suara di Garut.

Dalam acara yang sama, Kiai Ma"ruf mengingatkan agar para pendukungnya tidak mudah terprovokasi dan diintimdasi oleh pihak-pihak tertentu. Tak lupa, dia meminta masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos paslon 01.



Sumber: gelora.co/2019/04/kampanye-maruf-amin-di-garut-sepi-dan.html?m=1