OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 16 April 2019

Rocky Gerung: Bong, Minggu Tenang, Jangan Maki-maki Saya Lagi Dong, Istirahat Dungu, Plizzzz

Rocky Gerung: Bong, Minggu Tenang, Jangan Maki-maki Saya Lagi Dong, Istirahat Dungu, Plizzzz



Pengamat Politik dan Pakar Filsafat UI, Rocky Gerung, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8).| AKURAT.CO/Kosim Rahman

10Berita, Pendapat dan sikap akademisi Rocky Gerung yang diutarakan lewat media sosial seringkali ditanggapi secara negatif oleh sebagian netter. Di hari tenang pemilu, rupanya reaksi negatif tetap terjadi dan membuat Rocky Gerung meminta mereka yang disebutnya "cebong" berhenti memaki.

‏"Bong, Minggu tenang. Jangan maki-maki saya lagi dong. Istirahat dungu, plizzzz..." kata Rocky Gerung lewat akun Twitter @rockygerung.

Followers Twitter Rocky Gerung setelah membaca tweet tersebut umumnya memberikan dukungan kepada dia. Misalnya netter dengan akun @LitaHalilatu1. "Saat baca cuitan abang yang ini kebayang ekspresinya lucu-lucu gimana gitu hahaha... Bisa ngga sih bang untuk jangan terlalu sempurna candaannya," demikian tweet @LitaHalilatu1.

Rocky Gerung merupakan tokoh yang sering mengkritisi kubu Joko Widodo. Istilah politik yang pernah dibuatnya dan kemudian menjadi terkenal adalah "cebong." Cebong merupakan ungkapan untuk pendukung 01. Tapi kemudian muncul balasan dengan istilah "kampret" untuk pendukung Prabowo Subianto.

Ika Juldinka yang menggunakan akun Twitter @Juldinka mengaku merindukan tweet-tweet sarkas Rocky Gerung yang biasanya memancing reaksi banyak netter.

"Aku rindu Pak Rocky. (mumpung lagi minggu tenang)," kata dia.

Tapi menurut netter @OppositeLinks justru ada yang tidak bisa tenang gara-gara Rocky Gerung tidak bersuara di hari tenang pemilu.

"Mereka malah ngga tenang karena Pak @rockygerung diam diminggu tenang dan ngga kasih vitamin buat otak mereka," kata dia. []

Sumber: