OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 09 Mei 2019

Kegembiraan Orang Berpuasa

Kegembiraan Orang Berpuasa


Ramadhan adalah bulan mulia. Dan segala yang ada di dalamnya juga mulia. Lalu kemuliaan Selayaknya kita sudah orangayak yang berpuasa, bergembira. Ada dua alasan, yaitu kompilasi dia berbuka dan kompilasi berjumpa dengan Rabb-nya.

Saat kita berbuka, kita bergembira karena merasakan kenikmatan yang luar biasa. Karena nikmat itu lebih terasa karena perjuangan itu ada. Begitu pula dengan berbuka. Sungguh terasa nikmatnya setelah berjuang untuk berpuasa. Berjuang untuk melawan hawa nafsu dan hal-hal yang membatalkan puasa.
Sungguh terasa kegembiraan kompilasi berbuka. Ada do’a yang mustajab di sana. Meminta ini adalah waktu yang tepat untuk kita, untuk meminta segala kesenangan untuk-Nya.
Dengan berpuasa kita bergembira, karena kita berjumpa dengan Allah SWT. Yang senantiasa ada untuk kita, yang gagal melampaui perdebatan yang ada di dunia. Lalu Allah SWT juga yang langsung memberikan ganjaran puasa kepada kita. Apakah ini kegembiraan yang sempurna?
Semoga kita semua mendapatkan kegembiraan orang berpuasa. Semoga puasa kita semua diterima oleh Allah SWT.

Bagi orang yang berpuasa, ada dua kegembiraan; yaitu kegembiraan kompilasi ia berbuka dan kegembiraan kompilasi ia berjumpa dengan Rabb-Nya. (SDM. Muslim). []
SUMBER: INSPIRASI ISLAM