https://www.alodiatour.com

10Berita, Banyak sekali keajaiban dunia yang menabjubkan, keajaiban tersebut merupakan hasil karya yang begitu sempurna dilihat. Hal itu akan membuat kita bisa memikirkan bagaimana itu bisa terjadi untuk kita pelajari, dan akhirnya memanjatkan puji syukur pada tuhan yang maha esa.
Dalam dunia ini begitu banyak keajaiban yang menabjubkan seperti Ka'bah, Piramida, Menara Paris, Tembok Cina, Taj Mahal, Borobudur dan masih banyak lainnya di dunia. Dan kali ini saya akan sedikit melirik keajaiban dunia yang ada di Indonesia. Berikut ini 5 keajaiban dunia di Indonesia :
  1. Candi Borobudur
https://www.sintiaastarina.com
Candi borobudur merupakan salah satu candi buddha terbesar di dunia. Candi ini dibangun ketika Samaratungga raja dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini termasuk salah satu dalam 7 keajaiban dunia.
2. Pulau Komodo
https://www.barantum.com
Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat. Di sini terdapat spesies kadal terbesar di bumi yaitu Komodo (Varanus Komodoensis), Komodo dipercaya sebagai binatang purba yang masih bertahan hidup. Komodo mempunyai panjang 3 meter dengan berat bisa mencapai 140 kg.
3. Puncak Jayawijaya
https://www.hipwee.com
Puncak Jayawijaya ini merupakan salah satu dari tujuh puncak yang dikenal fenomenal. Puncak Jayawijaya terletak di taman nasional Laurentz Papua, puncak ini diselimuti salju abadi. Salju abadi di puncak Jayawijaya merupakan salah satu dari 3 padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.
4. Toraja
https://www.idntimes.com
Toraja terletak di Sulawesi selatan. Tanah Toraja sangatlah unik terutama saat penguburan mayat. Saat penguburan mayat, si mayat akan diletakkan di gua - gua bukit batu. Mayat - mayat ini ditemani oleh patung - patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut.
5. Danau Toba
http://marketeers.com
Mungkin hanya sebagian orang yang tahu kalau Danau Toba ini dulunya adalah bekas gunung berapi. Danau ini berada di bekas kawah supervolcano terbesar di dunia yang meletus sekitar 73 ribu tahun yang lalu.