Referensi pihak ketiga (Gambar Ilustrasi)
10Berita-- Perayaan Hari Raya Idul Fitri telah usai,namun ada yang berbeda dari arus balik kali ini,berbeda dengan arus mudik sebelumnya yang terbilang lancar kali ini arus balik di sejumlah titik terpantau macet parah.
Kemacetan ini diduga akibat adanya gerakan massa dari daerah ke Jakarta yang memanfaatkan arus balik lebaran yang konon kabarnya akan menggelar aksi saat sidang perdana sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), 14 Juni mendatang.
Kabar adanya desas-desus terkait adanya gerakan massa dari daerah ke Jakarta ini pertama kali diungkapkan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.
Menurut Dedi, Polda Metro Jaya pun, sudah melakukan berbagai antisipasi terkait adanya rumor tersebut.
Referensi pihak ketiga
“Dari Polda Metro sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi,” kata Dedi, Sabtu (8/6/2019), seperti dikutip Pojoksatu.id.
Menanggapi rumor tersebut, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyatakan tidak tahu menahu.
Referensi pihak ketiga (Andre Rosiade)
Lebih lanjut Andre menjelaskan kalau selama ini pihak BPN Prabowo-Sandi tidak pernah melakukan mobilisasi massa untuk melakukan demonstrasi di Mahkamah Konstitusi.
“BPN tidak pernah mobilisasi massa untuk melakukan demo di MK. Jadi, saya gak tau dapat isu dari mana kepolisian,” kata Andre seperti dikutip JawaPos.com, Sabtu (8/6/2019).
Politisi Gerindra ini pun meminta pihak kepolisian untuk mengungkap isu tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan dan kekhawatiran.
Sumber: UCNEWS