10Berita,Saat  mendengar kata Dubai, kamu pasti langsung mikir soal negara kaya minyak dan kaya akan orang kaya itu sendiri, namun ternyata anggapan kebanyakan orang soal kekayaan Dubai yang berasal dari ladang minyak mereka nyatanya enggak terlalu benar.

Referensi pihak ketiga

Minyak mereka nyatanya cuman menyumbang 7% saja dari total pendapatan negara mereka yang berjumlah $ 100.000.000.000. lalu apakah yang bikin negara tersebut punya pendapatan dengan nol sebanyak itu? yuk cek daftar di bawah ini:
Investasi berat
Sejak tahun 2000-an pemerintah sana mulai mengerjakan proyek ambisius, seperti pembangunan Dubai Internet City padahal kala itu internet adalah hal yang masih asing bagi kebanyakan orang, khususnya warga UEA sendiri, namun ternyata hal tersebut sangat disambut baik dan mendorong bisnis Real estate lanya seperti Burj Khalifa, Dubai Marina, Jumeirah Village, dan Burj Al-Arab.
Industri
Salah satu tulang punggung perekonomian Dubai adalah Industri, pariwisata dan penerbangan adalah dua diantara sekian banyak Industri Dubai yang sangat berkembang, bisa dibilang hal ini adalah rangkaian rencana besar mereka setelah sukses besar di bidang properti. bangunan luar biasa kayak Burj Khalifa, Dubai Marinadan bangunan ikonik lainya tentu sangat menarik para wisatawan dunia dan jangan lupa sama kehebatan industri penerbangan mereka yang namanya udah biasa banget kita lihat di jersey-jersey klub bola terkenal dunia, seperti Emirates dan Etihad Airways kemudian ada Qatar Airways juga.
Tanah
Seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan pembangunan UEA, maka tentu aja bikin harga tanah disana naik pesat juga. padahal ya, tanah di sana cuman tanah gersang yang ditanamin ilalang juga enggak bakal bisa numbuh. namun tanah adalah bisnis yang berkembang mengikuti laju pembangunan maka tentu aja harga tanah disana bakal naik pesat.
Jadi ya, bagi kamu yang suka bilang kalau kaya nya UEA itu cuman karena mereka dianugrahi minyak berlimpah itu enggak sepenuhnya benar, memang sih sumber dari kekayaan mereka sekarang berasal dari minyak yang mereka jadikan modal awal buat membangun ekonomi mereka, namun kini mereka enggak lagi bergantung sama sektor perminyakan.

Sumber referensi:
https://www.merdeka.com/ini-alasan-mengapa-dubai-menjadi-kota-sangat-kaya.html
 1