OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 18 Juni 2019

Erdogan Sematkan Gelar Asy Syahid untuk Mursi

Erdogan Sematkan Gelar Asy Syahid untuk Mursi


10Berita, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Muhammad Mursi. Ia menyebut presiden pertama yang terpilih secara demokratis di Mesir itu sebagai syahid.

“Dengan kesedihan dan dukacita yang mendalam, saya menerima berita kematian saudara saya, Muhammad Mursi, Presiden pertama yang terpilih secara demokratis di Mesir. Saya berdoa semoga Allah merahmati asy syahid Muhammad Mursi, salah satu pejuang yang paling demokratis dalam sejarah. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” kata Erdogan melalui akun Twitter @rterdogan_ar, Selasa (18/6/2019).

ببالغ الحزن والأسى تلقيت نبأ وفاة أخي محمد مرسي أول رئيس منتخب ديمقراطيًا في مصر.

أدعو بالرحمة للشهيد محمد مرسي أحد أكثر مناضلي الديمقراطية في التاريخ.

إنا لله وإنا إليه راجعون.
24,4 rb orang memperbincangkan tentang ini

Ucapan senada juga ia sampaikan dalam bahasa Turki melalui akun utamanya.


Mısır'ın demokratik seçimle göreve gelen ilk Cumhurbaşkanı, kardeşim Muhammed Mursi'nin vefat ettiği haberini teessürle öğrendim.

Tarihin en büyük demokrasi mücadelelerinden birini veren Şehit Muhammed Mursi'ye Allah'tan rahmet diliyorum.
22,5 rb orang memperbincangkan tentang ini


Sebelumnya, televisi Mesir mengumumkan kematian Presiden Mesir terkudeta Muhammad Mursi saat menghadiri persidangan pada Senin (16/6/2019) di Kairo.

Menurut sumber televisi tersebut, seperti dikutip Fimadani, Muhammad Mursi pingsan setelah sesi persidangan dan akhirnya meninggal dunia. [Ibnu K/Tarbiyah]

Sumber: Tarbiyah