tribunnews.com
10Berita, Semua pasti ingin menjalani hidup yang berkah. Setiap hela napas yang diberikan Allah selalu berada dalam kebaikan.
Menurut Abu al-Lais as-Samarkandi ada 5 hal yang jika dilakukan bisa membuat hidupmu penuh kebaikan serta rezeki pun dimudahkan. Ahli fiqih sekaligus ahli tafsir ini mengemukakannya dalam kitab berjudul Tanbih al-Ghafilin.
kabarmakkah.com
Ingin tahu hal apa saja? Yuk kita simak.
1. Membiasakan bersedekah
hidayatullah.com
Jangan menunggu sampai nanti punya uang banyak baru mau bersedekah. Biasakan dulu dari yang sedikit. Jika saat sedikit dan berada dalam kondisi membutuhkan pun sudah sanggup mengeluarkan sedekah, insya Allah ketika nanti sudah diberi yang banyak oleh Allah maka telah terbiasa untuk bersedekah. Harta pun jadi berkah.
2. Menyambung silaturahmi
inspiradata.com
Sering mengunjungi sanak saudara atau teman bisa jadi cara ampuh untuk melancarkan rezeki. Jangan tunggu pas lagi butuh aja misalnya lagi mau ngundang hajatan pernikahan baru deh sibuk ngunjungin saudara. Paling minimal pas lebaran diusahakan untuk bersilaturrahmi ke rumah sanak keluarga.
3. Berjuang fi sabilillah
unair.ac.id
Akhir pekan dipakai untuk mengajar les gratis anak-anak tetangga. Atau mengajari ibu-ibu pengajian keterampilan membuat kue siapa tahu dari situ bisa nambah penghasilan mereka. Itu hanya segelintir contoh perjuangan di jalan Allah yang bisa dilakukan supaya hidup berkah, rezeki pun mudah.
4. Menjaga wudhu
tribunnews.com
Senantiasa menjaga wudhu tak hanya akan membuat seseorang selalu siap sedia untuk beribadah, ternyata juga bisa memberikan keberkahan dalam hidup. Tak heran praktik ini selalu dilakukan oleh Rasulullah dan orang-orang shalih.
5. Taat pada orangtua
kumparan.com
Sebenarnya tulisan “do’a ibu” yang biasa ada di mobil truk atau gerobak jualan memiliki makna mendalam. Ternyata dibalik ketaatan pada orangtua tersimpan keberkahan.
Semoga kita semua diberi kekuatan untuk melakukan hal diatas supaya hidup kita jadi berkah dan rezeki pun lancar. Aamiiin.
Sumber : islami.co/ingin-hidup-berkah-dan-rezeki-mudah-lakukan-lima-amalan-ini/