OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 26 Juli 2019

Fraksi PKS DPR RI: PKS akan Jadi Oposisi yang Bermartabat

Fraksi PKS DPR RI: PKS akan Jadi Oposisi yang Bermartabat


10Berita, JAKARTA— Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Habib Aboebakar Alhabsyi menjelaskan posisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasca pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Aboebakar mengatakan, PKS akan menjadi oposisi yang bermartabat. Yakni, partai yang menjalankan fungsi kontrol di parlemen terhadap jalannya pemerintahan.
“Oposisi bermartabat adalah sikap yang mewakili kepentingan rakyat untuk sejahtera dan adil. Bukan mewakili kelompok sendiri yang asal berbeda,” kata Habib Aboebakar, pada Kamis (25/7/2019) kemarin.
Aboebakar mengatakan, selama pemerintahan Jokowi jika kebijakan sesuai kepentingan rakyat, PKS pasti mendukung kebijakan tersebut. Namun menurut dia, kalau kebijakan pemerintah tidak sesuai kepentingan rakyat maka PKS akan menjadi partai yang paling lantang menolak kebijakan yang tidak pro-rakyat.
“Kalau kebijakan pemerintah tidak sesuai kepentingan rakyat, PKS yang terdepan berteriak berhadapan dengan pemerintah,” ujarnya.
Aboebakar mengatakan, Jokowi-Ma’ruf perlu sparing partner agar maksimal melayani rakyat dan kontrol terhadap pemerintah sangat diperlukan agar jalannya pemerintahan berjalan dengan baik.
“Sepeda itu bergerak kalau pedal kiri jalan turun ke bawah maka pedal kanan main juga, kalau dia berhenti maka akan jatuh sepeda itu. Sama juga dengan negara kalau ada kontrol maka akan berjalan baik dan kalau tidak maka akan berat nanti,” tandasnya. []
SUMBER: REPUBLIKA