OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 28 Juli 2019

Fresh Graduate UI Kecewa Ditawari Gaji Rp8 Juta, Denny: Saya Saja Lulusan Swasta Digaji Rp20 Juta


Fresh Graduate UI Kecewa Ditawari Gaji Rp8 Juta, Denny: Saya Saja Lulusan Swasta Digaji Rp20 Juta 

"Ya wajar aja kalau lulusan UI ngamuk digaji 8 juta".

10Berita, Kasus lulusan Universitas Indonesia menolak digaji Rp8 juta per bulan, padahal masih fresh graduate, menjadi perbincangan hangat di linimaya dalam beberapa waktu terakhir. Pemerhati politik Denny Siregar sampai ikut-ikutan komentar.
Menurut dia wajar saja lulusan Universitas Indonesia menolak gaji segitu. Denny membandingkan dirinya yang lulusan kampus swasta langsung dapat gaji Rp20 juta ketika baru lulus.
"Saya aja yang lulusan PT swasta, lulus sudah dapat gaji 20 juta. Itu karena saya kerja sambil kuliah, terus bikin usaha sendiri dan ketika lulus usaha saya sudah mandiri. Jadi ingat nasihat bapak, Kalau kamu tidak pintar, kamu harus cerdas," kata Denny melaalui akun Twitter, Sabtu (27//7/2019). 
Kekecewaan seorang mahasiswa UI karena hanya mendapatkan tawaran gaji sebesar Rp8 juta diungkapkan lewat media sosial yang kemudian di-post oleh akun @WidasSatyo.
"Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok," demikian tweet yang kemudian menjadi viral di media sosial itu. 
Dalam sekejap, trending Twitter zona Indonesia diisi oleh tagar #LulusanUI dan #gaji8juta ketika itu
Beragam komentar bernuansa mengejek maupun lucu pun disampaikan kepada mahasiswa yang belum diketahui identitasnya itu.
"Kalo semua punya mindset kaya gini, mungkin Maudy Ayunda (penyanyi Indonesia) gak mau kerja di bumi. Karena #LulusanHarvard jauh diatas #LulusanUI," tulis akun @zdahsyatt. []
Sumber: AKURAT.CO