OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 14 Juli 2019

Komitmen PKS Perjuangkan SIM Seumur Hidup

Komitmen PKS Perjuangkan SIM Seumur Hidup


10Berita,JAKARTA–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong calon legislatif (caleg) terpilih untuk turut aktif dalam memperjuangkan empat janji kampanye PKS pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Beberapa janji PKS diantaranya adalah pemberlakuan surat izin mengemudi (SIM) seumur hidup dan penghapusan pajak sepeda motor.
”Ini merupakan janji kita yang harus terus dikawal untuk masyarakat,” ujar Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS, Dedi Supriadi lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (13/7/2019).

Dedi menjelaskan, PKS nantinya bakal menyusun strategi dan roadmap untuk merealisasikan janji-janji yang disebut berpihak pada rakyat tersebut. Dedi pun meminta agar caleg terpilih berkomitmen penuh untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat besama partai.
PKS juga rencananya akan mengundang seluruh caleg terpilih untuk mengikuti pembekalan pada Agustus mendatang, agar para caleg terpilih senantiasa memperjuangkan kepentingan rakyat bersama partai.
”Beberapa materi akan diberikan kepada peserta, diantaranya adalah falsafah berdirinya partai, tugas kedewanan, serta materi kehumasan dimana peserta dibekali ilmu mengelola kehumasan fraksi maupun kehumasan mereka sebagai anggota legislatif,” ujar Dedi.
PKS mengaku akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakuan SIM Seumur Hidup bila memenangi Pemilu 2019. Menurut PKS, cara itu akan mengurangi beban masyarakat.

Pajak sepeda motor yang dimaksud PKS adalah pajak kendaraan bermotor (PKB), pajak bea balik nama kendaraan bermotor (PBBNKB), Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan biaya administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) untuk sepeda motor ber-cc kecil.
Selain itu, PKS juga akan memperjuangkan program SIM seumur hidup. Menurut PKS, pembaruan SIM setiap lima tahun merepotkan bagi masyarakat. []
SUMBER: REPUBLIKA