OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 26 Juli 2019

Tips Menyimpan Koleksi Pribadi agar Tertata Rapi

Tips Menyimpan Koleksi Pribadi agar Tertata Rapi

Penting untuk menata barang-barang personal Anda dengan baik dan menarik demi menciptakan kehangatan dan kenyamanan di dalam rumah. 
Menyimpan koleksi pribadi di rak agar tertata rapi. (dok: IKEA)
10Berita,Jakarta Interior sebuah rumah mencerminkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Menata pajangan beserta komposisinya memiliki manfaat menyenangkan dan menghadirkan suasana nyaman di rumah secara instan. 

Oleh sebab itu, penting untuk menata barang-barang personal Anda dengan baik dan menarik demi menciptakan kehangatan dan kenyamanan di dalam rumah. 

"Penataan barang personal di rumah Anda penting dilakukan dikarenakan akan mencerminkan karakter dan aktivitas keseharian Anda," kata Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki.

Bagi Anda yang ingin menata rumah dengan barang-barang kesayangan, berikut ini tips dari  Ikea.

1. Pajang Benda Kesayangan 


(dok: IKEA)
Anda bisa menambahkan aksesori dan pajangan kesayangan lainnya di rak yang penuh dengan sekat. Setiap bagian rak bisa Anda isi dengan koleksi benda-benda kesayangan selayaknya galeri mini. 

2. Simpan Benda dalam Kotak Tertutup


(dok: IKEA)
Buat keseimbangan antara apa yang Anda ingin dan tidak ingin terlihat, tambahkan kotak penyimpanan di bagian lain. Perpaduan antara laci dan keranjang berbahan alami memungkinkan Anda menyimpan barang-barang kecil yang tidak ingin ditampilkan.

3. Simpan di Tempat Terjangkau


(dok: IKEA)
Barang-barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan dilihat, atau tempat penyimpanan barang yang transparan. 

Jadikan kebiasaan untuk mengembalikan barang-barang pada tempatnya ke dalam tempat penyimpanan agar seluruh ruangan di rumah senantiasa rapi.

Sumber: Medcom.id
L