OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 29 September 2019

DITOLAK Mahasiswa, Akhirnya Jokowi Malah Jumpai Relawan di Istana

DITOLAK Mahasiswa, Akhirnya Jokowi Malah Jumpai Relawan di Istana


10Berita - Jokowi batal bertemu dengan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini. Jokowi kemudian bersua dengan para relawan saat Pilpres 2019 lalu.

 Ketua Relawan Golkar Jokowi (GoJo) Rizal Mallarangeng mengatakan sejumlah relawan dari berbagai organisasi bersilaturahmi sekaligus memberikan dukungan dalam setiap keputusan yang diambil Jokowi terhadap sejumlah persoalan.

 Rizal menyebut sejumlah persoalan yang dibicarakan antara lain soal penanganan Papua, masalah UU KPK, RKUHP, hingga demonstrasi mahasiswa dan masyarakat di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya.

 "Jadi kira-kira itu yang (dibicarakan), sambil makan soto Lamongan, cukup panjang 2,5 jam. Ikut memberi pertimbangan sebagai sahabat," kata Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 27 Septembe 2019.

 Rizal mengatakan bahwa para relawan akan selalu mendukung setiap keputusan Jokowi terkait persoalan yang muncul hari ini, salah satunya rencana menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) tentang KPK.

 "Kami akan berdiri di belakang beliau apapun yang beliau putuskan," ujarnya.

 Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelumnya mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia batal dilakukan hari ini. Diketahui BEM sendiri menolak bertemu dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

 "Ya namanya merencanakan, bisa saja tertunda," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

 Sumber: CNNIndonesia