OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 27 Oktober 2019

Fachrul Razi Sebut Dirinya Bukan Menteri Agama Islam, Tokoh Muhammadiyah Takut Soal Ini!

Fachrul Razi Sebut Dirinya Bukan Menteri Agama Islam, Tokoh Muhammadiyah Takut Soal Ini!
 

10Berita,Baru  beberapa hari dilantik sebagai Menteri Agama, Fachul Razi sudah mulai menuai kontroversi. Mantan Wakil Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu menyatakan dirinya bukan menteri yang hanya mengurusi agama Islam.

Pernyataan itu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fahmi Salim. Salim meminta Fachrul Razi lebih seksama menelaah sejarah keberadaan Kementerian Agama di Republik Indonesia.

Secara nalar, ucapan Menteri Agama pertama di era reformasi yang berasal dari dunia militer itu memang rasional, ujar Salim lebih lanjut. 'Tapi perlu diingat, siapa pun menteri agama itu, portofolionya sejak awal didirikan adalah untuk mengakomodasi kepentingan umat Islam untuk menjalankan syariat Islam ketika tujuh kata piagam Jakarta itu dihapus,' tambahnya.

Seiring berjalannya waktu, keberadaan Kementerian Agama adalah sebagai komitmen politik atas peniadaan 7 kata tersebut. 'Jadi ini tolong dihormati,' selorohnya. 'Mohon maaf, saya mengkritik sedikit. Meskipun kalau banyak-banyak agak takut juga, jenderal soalnya,' pungkasnya.



Sumber artikel :

wartaekonomi.co.id/read253613/soal-ucapan-menag-pp-muhamaddiyah-bilang-takut-kritik-banyak-soalnya-jenderal.html