OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 22 November 2019

Ahok: Lu Kira Gampang Jadi Orang Glodok? Rizal Ramli Langsung Jawab Seperti Ini

Ahok: Lu Kira Gampang Jadi Orang Glodok? Rizal Ramli Langsung Jawab Seperti Ini



10Berita (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok)
Beberapa hari lalu, mantan Menko Maritim, Rizal Ramli menyebut Basuki Tjahaja Purnama (alias Ahok) levelnya sekelas Glodok. Menanggapi hal itu, Ahok menyatakan tidak mudah untuk menjadi orang Glodok.

“Orang Glodok top loh usahanya. Lu kira gampang jadi orang Glodok? Sewa tempatnya mahal loh Glodok. Berarti gua bakal jadi orang kaya kalau disamakan dengan orang Glodok,” kata Ahok, seperti yang dilansir di kumparan.com (21/11/19).

Rizal Ramli bersuara

Menjawab pernyataan Ahok, Rizal Ramli menegaskan istilah Glodok itu dilontarkan hanya untuk bercanda. Rizal Ramli pun mengakui bahwa kawasan Glodok ditempati oleh orang-orang top.

“Istilah (Glodok) itu bercanda. Di Glodok itu banyak pengusaha hebat, tapi transaksi bisnisnya biasanya saling percaya cukup tanda tangan sedikit, oke semua. Nah di BUMN, tidak bisa transaksi itu hanya dengan tanda tangan, harus ikuti prosedur. Kalau tidak nanti ada masalah,” kata Rizal Ramli, seperti yang dilansir di tribunnews.com (21/11/19).


Rizal Ramli kemudian menyoroti sejumlah kasus yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Salah satunya beli bus rongsokan.


“Ahok masih punya banyak masalah hukum, kasus rumah sakit Sumber Waras, beli bus rongsokan, beli tanah sendiri di Cengkareng DKI,” tegas Rizal Ramli, seperti yang dilansir di tribunnews.com (21/11/19).

Sumber: UCnews