OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 13 November 2019

Hari Ayah Nasional: Kata-Kata Untuk Ayah yang Bisa Kamu Sampaikan

Hari Ayah Nasional: Kata-Kata Untuk Ayah yang Bisa Kamu Sampaikan
 




10Berita,Hari Ayah diperingati di waktu yang berbeda-beda di setiap negara. Di Indonesia, Hari Ayah diperingati setiap tanggal 12 November. Hari Ayah Nasional lahir dari gagasan paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya, yakni Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Gagasan mengenai Hari Ayah bermula pada 2014, saat PPIP mengadakan Hari Ibu di Solo, Jawa Tengah dan PPIP menyelenggarakan lomba menulis surat untuk ibu. Hasilnya sekitar 70 surat terbaik dibukukan dan dibacakan oleh anak-anak yang menjadi peserta lomba dari berbagai tingkat pendidikan.

Nah, kemudian tak disangka-sangka para peserta lomba mengajukan sebuah pertanyaan kepada panitia penyelenggara. Mereka bertanya, kapan lomba menulis surat untuk Ayah diadakan karena mereka ingin kembali mengikuti lomba tersebut. Pertanyaan itu pun membuat panitia langsung mencari tahu kapan Hari Ayah diperingati di Indonesia.

Mereka juga mencari tahu apakah boleh seseorang atau lembaga tertentu menetapkan Hari Ayah. Setelah melalui kajian panjang, PPIP akhirnya menggelar deklarasi Hari Ayah untuk Indonesia di Surakarta pada 12 November 2006. Di hari yang sama pula, deklarasi Hari Ayah juga dilakukan di Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Sejak saat itu, Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Nah, di Hari Ayah Nasional nanti, apakah kamu sudah menyiapkan kata-kata spesial yang ingin kamu sampaikan untuk Ayah? Kalau belum, Gotomalls sudah menyiapkan beberapa kata-kata untuk Ayah yang bisa kamu sampaikan. Kata-kata ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kamu untuk Ayah. Kata-kata ini juga dapat mewakili perasaanmu pada Ayah tercinta.

"I love you, Daddy. You are my hero."



Image source: lovethispic.com

Ayah adalah seorang kepala keluarga yang selalu berjuang untuk keluarga. Kamu tentu melihat bagaimana kerasnya usaha dan perjuangan Ayah supaya istri dan anak-anak bisa hidup nyaman dan bahagia. Kamu juga pasti bisa merasakan bagaimana cara Ayah melindungi keluarga dari segala hal buruk.

Ayah bagaikan seorang pahlawan yang tidak pernah mengeluh. Apa pun yang terjadi Ayah tetap bergerak maju dan tidak pernah memperlihatkan bagaimana sedih dan perih jalan yang sudah beliau lalui dan membangun sebuah keluarga. Atas dasar itulah, rasanya sungguh pas apabila sosok Ayah dikatakan sebagai pahlawan keluarga.

Ayah pasti sesungguhnya pernah merasa lelah. Namun beliau tidak berhenti untuk berjuang. Maka dari itu alangkah baiknya jika kamu menyampaikan kata-kata untuk ayah seperti “I love you, Daddy, you are my hero”.

Ayah adalah inspirasi, teman, sekaligus guru untukku." (kutipkata.com)


Image source: klaschoolnorthbayvillage.com

Segala hal baik tentang Ayah akan selalu menjadi inspirasi bagi anak-anaknya. Seorang anak akan memandang sosok Ayah sebagai teladan serta menjadikan beliau sebagai panutan dalam menjalani kehidupan. Kehebatan, ketangguhan dan kebijaksanaan seorang Ayah akan menginspirasi anak-anaknya untuk melakukan hal yang sama.

Ayah juga bisa menjadi seorang teman bagi anak-anaknya, tempat berkeluh kesah dan sosok yang bisa dimintai pendapat. Sosok Ayah bisa menjadi teman diskusi yang kritis dan antusias mendengarkan ide dan gagasan kreatif yang muncul dari pemikiranmu.

Selain itu, Ayah merupakan guru pertama bagi kita selain sosok Ibu. Seorang Ayah akan mengajarkan banyak hal pada anak-anaknya, mulai dari hal kecil hingga sesuatu yang besar. Jadi sudah sepantasnya di Hari Ayah nanti kamu berterima kasih pada Ayah karena telah menjadi guru yang hebat.

"To the world, you may be just one person. But to me, you are the world." (englishcoo.com)


Image source: phys.org

Satu lagi kalimat manis yang bisa kamu ucapkan untuk Ayah. Mungkin bagi orang lain, Ayah hanyalah orang biasa dan bukan siapa-siapa. Namun bagi kamu, tentu saja Ayah merupakan seorang yang spesial.

Dengan melihat sosok Ayah kamu bagaikan melihat sebuah dunia, yakni dunia yang memberimu banyak hal dan memahami dirimu dengan baik. Di Hari Ayah coba deh kamu sampaikan kata-kata untuk Ayah seperti 'to the world, you may be just one person, but to me, you are the world'.

"Terima kasih Ayah, untuk setiap keringat yang telah tercurah."


Image source: nypost.com

Selama ini Ayah sudah bekerja keras, berangkat pagi pulang malam, hanya untuk menghidupi keluarga. Ayah rela banting tulang supaya kamu bisa makan dengan baik. Ayah juga berusaha supaya kamu dapat mengenyam pendidikan yang baik.

Setiap tetes keringat Ayah sangat berarti bagi kamu dan keluarga. Tetes keringat itulah yang akhirnya membuatmu bisa hidup nyaman dan berkecukupan. Sudah selayaknya kamu berterima kasih pada Ayah untuk setiap keringat yang telah ia curahkan.

"Selamat Hari Ayah, terima kasih telah menjadi benteng yang kuat."


Image source: youworkforthem.com

Sosok Ayah merupakan pelindung bagi anak-anaknya. Ayah tidak akan membiarkan kejadian buruk menimpamu. Ayah juga tidak akan membiarkan orang lain menyakitimu dan membuatmu terluka.

Setiap Ayah adalah figur yang kuat. Jika ada yang macam-macam kepadamu, Ayah akan maju menghadapi para pengganggu. Jadi di Hari Ayah jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih untuk Ayah karena sudah menjadi benteng yang kuat untukmu.

"Dad, a daughter's first love, a son's first hero."


Image source: thinkstockphotos.com

Kamu pasti sudah sering mendengar kalimat ini. Ayah merupakan cinta pertama bagi anak perempuannya dan pahlawan pertama bagi anak laki-lakinya. Seorang anak perempuan kelak akan mencari pendamping hidup dengan segala hal baik dan karakter yang menyerupai Ayah.

Seorang anak laki-laki akan selalu memandang sosok Ayah bagaikan sosok super hero yang mengajarkan kebaikan. Ia akan selalu memandang sosok Ayah dengan kagum dan menjadikannya panutan dalam menapaki hidup. Jadi tidak salah kan, bila sosok Ayah bagaikan daughter's first love dan a son's first hero.

Itu dia kumpulan kata-kata untuk Ayah yang bisa kamu sampaikan di Hari Ayah. Sudah saatnya kamu menyampaikan rasa terima kasih untuk Ayah atas apa yang sudah dilakukan beliau selama ini untuk kamu dan keluarga. Untuk kamu yang sudah menjadi Ayah, Selamat Hari Ayah! Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mengakses Gotomalls.com. Tidak hanya artikel saja, Gotomalls.com juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: pinterest.com