OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 26 November 2019

Sebut Arti Somad Pembohong, Rexy Ambarwati Dituding Lecehkan UAS dan Asma Allah

Sebut Arti Somad Pembohong, Rexy Ambarwati Dituding Lecehkan UAS dan Asma Allah
 



10Berita,JAKARTA– Rexy Ambarwati kembali membuat cuitan kontroversial. Pegiat feminisme itu menyebut arti Somad adalah pembohong.

Wanita yang mengaku sudah keluar dari agama Islam tersebut mengutip arti somad dari Lektur.ID.

Di laman tersebut disebutkan arti kata somad adalah pembohong. Contoh: kamu tuh somad banget tau gk! Kata-kata lu gk bakal gue pecaya lagi!.

Rexy Ambarwati kemudian men-screenshot dan mengupload di Twitter pribadinya @AmbarwatiRexy.



“Somad artinya “pembohong”. KURANG 9AJAR!! FENTUNG!!! Gak tau apa Somad itu nama yayangkuh!!,” tulis Rexy.

Cuitan itu langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka menuding Rexy melecehkan Ustad Abdul Somad (UAS) dan Asmaul Husna.

Rexy sendiri tak menyinggung UAS maupun salah satu nama Allah, Ash-Shamad atau Ash-Shomad yang berarti satu-satunya tempat bergantung.


Namun cuitan Rexi dianggap sebagai sarkas atau sindiran kasar yang ditujukan kepada UAS.

Pendakwah Habib Ali Alhinduan pun turut mengomentari kicauan Rexy.

Melalui akun Twitternya, Habib Ali Alhinduan mengaku tidak menemukan sumber yang mendefinisikan kata Somad seperti yang diungkapkan oleh Rexy.

“Saya cek, ternyata gak ada. Gak tahu KBBI mana yang dipake sama betina ini,” kata Habib Ali Alhinduan.

Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, Habib Ali Alhinduan menyimpulkan jika pernyataan Rexy Ambarwati untuk memojokkan Ustadz Abdul Somad atau UAS.

“Lalu somad yang dipake adalah transliterasi dari tulisan asli yaitu shomad. Walaupun di ktp tertulis somad tapi ibunya menamai beliau memakai bahasa Alquran yaitu Ash Shomad, salah satu asma Allah,” jelas Habib Ali Alhinduan.

Ia menyebut cuitan Rexy telah melecehkan semua manusia yang bernama Somad. Selain itu, Rexy juga menghina Allah SWT, yakni Ash Shamad.

“Jika yg kau ejek pakai somad bahasa Indonesia walaupun saya meragukan KBBI nya, maka anda sudah mengejek semua orang yg bernama Somad,” katanya.

“Kalau anda menggunakan bahasa Arab, maka anda sudah memfitnah bahkan menghina Tuhan umat Islam,” tandas Habib Ali Alhinduan.

Pojoksatu.id mencoba menelusuri arti kata Somad di laman Lektur.ID dan kbbi.web.id, namun tidak ditemukan arti Somad sebagai pembohong, seperti yang diunggah Rexy.

Sumber: Pojoksatu