OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 25 Desember 2019

Setelah Berzina di Malam Natal, Pria Ini Tiba-Tiba Masuk Islam, Ternyata Alasannya

Setelah Berzina di Malam Natal, Pria Ini Tiba-Tiba Masuk Islam, Ternyata Alasannya


kisahmuslimah.com/ilustrasi

10Berita,Kisah ini berawal saat Daniel dan jemaat lainnya dijemput oleh bis-bis besar menuju ke sebuah gereja di sekitar Kenya pada malam 25 Desember. Setibanya di sana, dia lalu melakukan beberapa ritual kebaktian: berdoa, meminta pengampunan dosa dengan penuh ketundukan dan tangis penyesalan. Setelahnya dilanjutkan dengan makan-makan bersama.


Usai acara makan-makan, pengurus gereja mengajak untuk mematikan lampu, lalu mempersilakan memilih satu dua wanita untuk dijadikan pasangan. Tentu saja ini diikuti dengan minum-minum khamr dan perzinahan.


Sesudah peristiwa itu, Daniel merasa sangat kotor dan menjijikan. Seolah ada yang salah dengan kehidupannya. Hingga dia memutuskan untuk mencari sebuah kebenaran.


Bertemulah Daniel dengan Islam. Saat itu dia menyaksikan orang-orang beribadah dalam bentuk yang berbeda. Lelaki dan perempuan berada di tempat terpisah, selain itu mereka bersuci dan tak pernah menyalahkan satu sama lain. Ini sungguh ritual yang sangat berselisihan dengan apa yang biasa dilakukannya di gereja.


Beberapa lama setelahnya, Daniel bertemu dengan jamaah tablig yang sedang berdakwah di daerahnya. Dari sini, dia mulai semakin jauh mengenal Islam. Bahkan, pamannya yang masih beragama kristen menyuruhnya untuk menambah wawasan dengan cara membeli buku-buku yang berkaitan dengan sunnah nabi.



Berangkatlah Daniel ke Nairobi untuk bekerja. Setiap meneriman gaji, dia selalu menyisihkan beberapa untuk membeli buku yang direkomendasikan oleh pamannya.


Setelah sekian lama membaca buku bernuansa islami, Daniel merasa benar-benar tercerahkan dan memutuskan untuk menjadi seorang Muslim. Sayangnya, keislamannya saat itu belum benar-benar teguh. Dia hanya shalat seminggu sekali, yakni shalat Jum'at dan terjatuh dalam kemaksiatan karena terpengaruh dengan lingkungannya.


Namun, Allah memberi jalan keluar baginya. Datanglah panggilan hijrah ke Sudan. Di sini, Daniel semakin memperdalam wawasan Islamnya dan menghafal Qur'an. Kini, dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Hafidz Qur'an.



Sumber: kisahmuslimah.com/2019/12/kisah-berzina-di-malam-natal