OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 05 Januari 2020

Heran, Nggak Sekalipun Walikota Bekasi dan Ridwan Kamil Datang ke Pondok Gede Bekasi, Banjirnya 8 Meter

Heran, Nggak Sekalipun Walikota Bekasi dan Ridwan Kamil Datang ke Pondok Gede Bekasi, Banjirnya 8 Meter



VIDEO: Saat Warga Indonesia Tahun Baru di Hong Kong Malah Terjebak Demo Besar

10Berita, JAKARTA – Sejumlah menteri telah meninjau posko serta rumah warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi yang terendam banjir hingga ketinggian delapan meter pada Rabu (1/1) lalu.

Menteri yang sudah berkunjung antara lain Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto.

Walau demikian, pejabat dari unsur Pemerintah Kota Bekasi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum tampak batang hidungnya. Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum tampak hadir di lokasi yang dikunjungi para menteri tersebut.

Padahal, banyak warga di Perumahan ini berharap kehadiran Rahmat Effendi dan Kang Emil agar tahu dampak akibat banjir yang dialami rakyatnya.

Tak hanya itu, kehadiran kedua pejabat itu juga diharapkan dapat mengetahui apa saja kekurangan logistik yang dibutuhkan warga.

Seperti seorang security Perumahan Pondok Gede Permai bernama Endang Zainal Abidin (56) yang mengaku heran kedua pejabat tersebut belum terlihat. Padahal, sudah banyak menteri yang berkunjung.

“Ya seharusnya sih pak walikota sama pak gubernur lebih dulu datang. Kan ini menteri duluan yang banyak datang,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sambil mengatur lalu lintas di Jalan Utama Perumahan Pondok Gede Permai, Jumat (3/1).


Pantauan hingga saat ini warga korban banjir masih sangat membutuhkan air bersih dan MCK. Mereka tampak kesulitan untuk buang air kecil, maupun buang air besar.

Sedangkan untuk makanan, minuman, dan pakaian sudah banyak diberikan dari pemerintah maupun para relawan.

(sta/rmol/pojoksatu)