OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 08 April 2020

Bangun Semangat Spritual di Tengah Wabah Virus Corona, Akhirnya Suara Adzan Bergema Di Jerman

Bangun Semangat Spritual di Tengah Wabah Virus Corona, Akhirnya Suara Adzan Bergema Di Jerman


Sebuah Mesjid di jerman. Referensi pihak ketiga
Mewabahnya virus corona menyadarkan manusia tentang banyak hal, terutama masalah kebersihan dan sanitasi serta kebersamaan yang harus terus dijaga. Di Jerman karena susahnya masa wabah virus corona membuat pemerintah Jerman mengizinkan azan berkumandang di masjid. Seruan azan di masjid itu dilakukan ketika waktu shalat ashar tiba, sekaligus untuk mendorong semangat moral warga muslim di Berlin terhadap virus corona.

Dilansir dari kompas.com, Senin (06/04/2020) suara Azan yang dikumandangkan berasal dari komunitas muslim Turki di bawah payung organisasi DITIB Merkez Mosque di bagian barat kota Duisburg dan the Islamic Community National pada Jumat (3/4/2020). Sebanyak 50 masjid mengumandangkan suara azan yyang merdu untuk membangun semangat spritualisme.


Referensi pihak ketiga
Selama ini azan telah dilarang berkumandang menggunakan pengeras suara, kecuali pada acara-acara khusus. Suara azan diperuntukkan bagi komunitas muslim untuk membangun semangat spiritual. Selain di Jerman, azan juga diizinkan berkumandang di Belanda melalui alat pengeras suara. Tindakan itu dinilai sebagai aksi solidaritas untuk membangun semangat di tengah pandemi global virus corona.

Sumber: UCnews