OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 21 April 2020

Geisz Chalifah: BuzzerRp dan BEM Abal-abal Gagal, Kini Tukang Survei Sampah Serang Anies

Geisz Chalifah: BuzzerRp dan BEM Abal-abal Gagal, Kini Tukang Survei Sampah Serang Anies




10Berita - Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis hasil survei terkait penanganan Covid 19 (17/04). Lembaga survei milik Saiful Mujani ini menempatkan Anies Baswedan di urutan ketiga kepala daerah yang cepat merespon penyebaran Covid 19.

Dalam survei yang melibatkan 1,200 dari 34 provinsi ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dinilai sangat cepat dalam mengambil kebijakan penanggulangan Covid-19.

Ganjar mendapat dukungan dari 78 persen responden,  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa 78 persen, dan Anies Baswedan 62 persen.

Aktivis sosial Geisz Chalifah menilai survei SMRC ini menjadi rangkaian upaya politik terkait Pilpres 2024.

“Pilpres masih lama ironisnya negeri ini sedang kena wabah korona tapi kang survey abal-abal sudah bekerja.  Dua lembaga  tukang utak atik angka sudah dikerahkan. Setelah buzzerRp gagal, bahkan BEM abal-abal pun disertakan kini tukang survey tipu turun gelanggang bahkan di tengah pandemi,” tulis Geisz di akun Twitter @geiszchalifah.

 Geisz membandingkan hasil survei SMRC itu dengan penilaian ilmuwan dunia yang memberikan apresiasi kepada Anies terkait penanganan Covid 19.

“Tukang utak atik angka SMRC bikin survey yang hasilnya  sampah sgmn otak pemiliknya. Di sisi lain ilmuwan dunia mendatangi Anies memberi apresiasi,” tambah @geiszchalifah.[itoday]